Badan Akreditasi Provinsi: Guru S1 Salah Satu Syarat Akreditasi Sekolah

BEKASIMEDIA.COM- Acara pemberian sertifikat kepada kepala sekolah dan guru sekota Bekasi oleh Badan Akreditasi Provinsi Jawa Barat di Rumah Makan Wulansari pada sabtu, (16/13/17) dilakukan dalam rangka memotivasi para kepala sekolah dan guru mengejar akreditasi sekolah.

Dalam pertemuan tersebut, Dr. Syarif selaku Sekretaris Badan Akreditasi Provinsi Jawa Barat mengungkapkan, secara keseluruhan analisa ada 3 aspek sekolah rendah mulai dari prasarana, pengelolaan manajemen sekolah yang perlu didaur ulang di sekolah-sekolah swasta, dan aspek pendidikan yang masih ditemukan kepada guru yang tidak kompeten dalam mengajar terutama di sekolah SMP dan SMA.

“untuk semua guru minimal memiliki jenjang S1. itu merupakan hasil analisis akreditasi sekolah di Kota Bekasi,” ujarnya.

Dalam trend kualitas mutu pendidikan memiliki peningkatan. Ada dua kemungkinan trend itu meningkat sekolah bersungguh-sungguh semangat untuk bercita-cita untuk menghasilkan pendidikan yang bermutu. Jika sekolah tersebut tidak bersungguh-sungguh maka sekolah tersebut tidak akan terakreditasi.

Akreditasi merupakan kelayakan sekolah dalam memenuhi 8 standar. Akreditasi ini dilaksanakan berlaku 5 tahun sekali dan setelah 5 tahun wajib melaksanakan akreditasi ulang, termasuk sekolah baru SD dan SMP di wilayah Bekasi wajib ikut Akreditasi.

Setiap sekolah se-Indonesia harus memenuhi Akreditasi Sekolah. Di Kota Bekasi sekolah SD Negeri SMP dan SMA Swasta semua sudah terakreditasi. untuk tahun 2017 jumlah Sekolah Dasar Negri dan Swasta yang terakreditasi berjumlah 100 sekolah  SD dan SMP berjumlah 80.

Krisman Irwandi, selaku ketua Unit Pelaksana Akreditasi ( UPA) Kota Bekasi, mengimbau seluruh sekolah di kota bekasi harus melaksanan akreditasi. (PON)

Be the first to comment on "Badan Akreditasi Provinsi: Guru S1 Salah Satu Syarat Akreditasi Sekolah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*