Gelar Munas ke-5, Himpunan Alumni IPB Merawat Tradisi

BEKASIMEDIA.COM -Musyawarah Nasional (Munas) ke-5 Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) akan digelar Sabtu-Minggu (16-17/12/17) di IPB International Convention Center, Bogor. Munas HA IPB kali ini akan melestarikan tradisi HA IPB, yakni regenerasi kepemimpinan.

“Dalam Himpunan Alumni (HA) IPB, sepanjang sejarah, Ketua Umum (Ketum) Himpunan Alumni (HA) IPB hanya menjabat cukup sekali saja. Karena itu, Munas ke-5 HA IPB akan merawat tradisi itu”, ujar Fungsionaris Dewan Pengurus Pusat (DPP) HA IPB, Sonhaji di Jakarta (15/12/17).

Sonhaji menjelaskan tradisi Ketum hanya satu periode saja adalah tradisi baik untuk regenerasi dimana tak terelakan alumni IPB kaya akan kepemimpinan.

“Jika pengin terus menjadi Ketum akan menghambat regenerasi. Padahal alumni IPB banyak yang memiliki kualifikasi sebagai pemimpin. IPB gudangnya Leader, bukan Follower. Juga tidak ada urgensinya untuk terus menjabat Ketum. Jangan ganjil sendiri”, tegas Sonhaji.

Sonhaji menyebutkan himpunan alumni perguruan tinggi lain yang sekelas IPB pun merawat tradisi Ketum hanya satu periode saja. “Iluni UI, IA ITB, dan KAGAMA UGM juga begitu (Ketum cukup satu periode). Karena kaya resources. Begitu pula HA IPB semestinya,” ungkap Sonhaji.

Sonhaji yang juga Wakil Ketua Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) DKI Jakarta berharap HA IPB ke depan dapat memperkuat jaringan dan akses kesalingmanfaatan diantara keluarga besar Alumni IPB, untuk menjaga solidaritas, harkat dan martabat alumni IPB.

Adapun kriteria Ketum HA IPB periode mendatang, Sonhaji menyebutkan yang memiliki jiwa solidarity making sekaligus cakap mengeksekusi visi.

“Keluarga besar alumni IPB tentunya rasional dan jeli akan memilih pemimpin yang bisa membuat HA IPB nyaman bagi semua. Jadi jembatan antara yang senior dengan generasi milenial. Terlebih lagi, memiliki jejak rekam gesit mengeksekusi visi menjadi kerja nyata dalam memajukan alumni IPB,” pungkas Sonhaji. (eas)

Be the first to comment on "Gelar Munas ke-5, Himpunan Alumni IPB Merawat Tradisi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*