ILUNI UI Kecam Tindakan Gegabah Trump Akui Jerusalem sebagai Ibukota Israel

BEKASIMEDIA.COM – Ikatan Alumni UI mengecam keras tindakan sepihak Amerika Serikat yang mengumumkan bahwa Yerusalem adalah ibukota Israel dan Amerika Serikat segera memindahkan kedutaan besarnya ke kota suci tiga agama tersebut. Tindakan ini, yang didorong oleh keinginan Trump untuk memuaskan konstituen domestiknya, merupakan langkah yang tidak bertanggungjawab dan mematikan proses perdamaian.

Hal ini disampaikan oleh Communication Center ILUNI UI, Ivan Ahda dalam rilis yang diterima bekasimedia.com, Jumat (8/12/17) siang. Untuk itu,papar Ivan, ILUNI UI mendesak pemerintah Republik Indonesia untuk konsisten setia pada UUD Negara Republik Indonesia 1945 dengan menegaskan dukungan pada perjuangan bangsa Palestina dan tidak mengakui Israel yang merupakan negara penjajah.

Selanjutnya, ILUNI UI juga mendorong pemerintah Indonesia untuk bersama-sama menggalang kekuatan untuk menekan Amerika Serikat untuk membatalkan kebijakan sembrono tersebut.

Terakhir, ILUNI UI mengajak semua pihak untuk terus mendukung perjuangan Palestina, termasuk dengan menunjukkan dukungan kepada Palestina secara massif di berbagai media. (eas)

Be the first to comment on "ILUNI UI Kecam Tindakan Gegabah Trump Akui Jerusalem sebagai Ibukota Israel"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*