Soal Salah Tulis Ayat Al Quran di Acara Metro TV, Ini Klarifikasi Ustadzah Nani Handayani

BEKASIMEDIA.COM – Media Sosial pada Selasa (5/12/17) pagi kembali dihebohkan dengan tayangan Metro TV. Kali ini acara Syiar Kemulyaan yang menghadirkan Ustadzah Nani Handayani sebagai pembicara. Dalam potongan gambar yang beredar, tampak ada yang salah dengan penulisan ayat Al Quran Surat Al Ankabut Ayat 45.

Yang menyoroti hal ini antara lain, mantan jurnalis Metro TV yang juga dosen di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Eddy Efendi. Ia mempertanyakan Metro TV yang belum lama ini mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agama.

Ketika ada warganet yang menyalahkan Ustadzah Nani Handayani, Eddy Effendi yakin kesalahan itu terletak di pihak Metro TV, “Ya saya paham soal ini karena saya lama kerja di media massa. Kalau orang paham media, pasti tahu. Itu dari tim grafis redaksi,” jelas Eddy.

Video pendek Syiar Kemulyaan sesi Ustadzah Nani Handayani ini juga muncul di youtube dan tersebar di grup-grup Whatsapp.

Bekasimedia.com mencoba menghubungi langsung ustadzah yang bertempat tinggal di Pondokgede Kota Bekasi ini. Melalui sambungan telepon, Nani Handayani menyampaikan klarifikasinya.

“Betul saya isi kajian di Metro TV. Dari pihak produser ada kesalahan menayangkan tulisan Al Quran. Tadinya papan tulis itu mati tidak menyala, terus menyala dengan tulisan yang salah. Mau diperbaiki tidak bisa. Semoga Allah mengampuni kesalahan ini,” ujarnya.

Ustadzah Nani Handayani juga telah membuat video pernyataan maaf kepada para guru dan alim ulama serta telah memuatnya di akun instagramnya.

Video singkat klarifikasi tampilan tulisan saya di acara syiar kemuliaan metro TV

A post shared by Ummi Nani Handayani (@umminanie) on

Be the first to comment on "Soal Salah Tulis Ayat Al Quran di Acara Metro TV, Ini Klarifikasi Ustadzah Nani Handayani"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*