Sandiaga Uno Apresiasi Peserta Reuni Alumni 212 Bantu Petugas Kebersihan

BEKASIMEDIA.COM – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno tampak menyapa para petugas kebersihan area Monumen Nasional (Monas) usai Aksi Reuni Alumni 212. Sandi menyampaikan Apresiasinya kepada para petugas juga kepada para peserta aksi reuni 212 yang mampu menumbuhkan kesadaran diri menjaga kebersihan selama dan seusai kegiatan.

“Dari 3 sampai 4 kegiatan besar weekend ini kesadaran masyarakat sudah semakin baik dari segi kebersihan. Ada sekitar 200 meter kubik sampah tapi mereka bersihkan sendiri, ada 29 peserta yang harus kami treat secara kesehatan. Kami mendukung, Dishub juga mendukung,” kata Sandi saat ditemui pada Sabtu (2/12/2017) sore.

Hal ini juga diamini Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Isnawa Adji. Ia menyatakan petugas kebersihan sangat terbantu dengan inisiatif peserta aksi reuni 212. Seperti diketahui, para peserta juga ikut mengumpulkan sampah-sampah ke dalam plastik-plastik besar (trash bag) yang mereka sediakan sendiri dan yang sudah petugas siapkan.

Isnawa Adji menyatakan petugas kebersihan yang dikerahkan berjumlah 200 orang ditambah Pamdal sekitar 150-an orang. Adapun di sana juga disediakan 7 bus VIP, 4 Container Toilet, 5 Truk Tangki Air Bersih dan 1 Truk Tangki air kotor, 9 unit roadsweeper serta 1.000 kantung sampah.

“Ya kami sangat terbantu. Yang kita harapkan kedepan dari yang menggunakan kawasan Monas, adalah partisipasi. Jangan hanya mengandalkan petugas kebersihan,” Kata Adji.

Sandiaga Uno menambahkan, Monumen Nasional terbuka untuk semua kegiatan positif baik itu keagamaan, budaya, sosial dan olahraga. Pihaknya menyatakan akan terus berbenah menjadikan kawasan Monas yang dalam Pergub DKI Jakarta saat ini diberlakukan sebagai alun-alun pusat kegiatan masyarakat agar lebih teratur dan nyaman.

Dirinya menambahkan nanti pemerintah provinsi DKI Jakarta akan membentuk Komite terkait dengan penggunaan kawasan Monas untuk banyak kegiatan yang mampu mempersatukan warga Jakarta. (anr/paw)

Be the first to comment on "Sandiaga Uno Apresiasi Peserta Reuni Alumni 212 Bantu Petugas Kebersihan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*