#ReuniAkbar212, KH Didin Hafidhuddin: Kembangkan Terus Ekonomi Syariah

BEKASIMEDIA.COM– KH Didin Hafidhuddin hadir dan berorasi dalam Reuni Akbar 212 di Monas Jakarta, Sabtu (2/12/17) pagi. Ulama yang pernah memimpin Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) ini menyebut silaturahmi Reuni 212 merupakan kenikmatan luar biasa yang anugerahkan oleh Allah SWT.

“Mereka yang mencemooh Reuni 212 tidak akan merasakan kenikmatan seperti ini. Hanya kita yang bisa merasakan ini yang datang sejak kemarin, semalam, tadi pagi melaksanakan qiyamul lail, melaksanakan sholat shubuh berjamaah, berdoa dan berzikir merasakan kenikmatan oleh Alloh SWT,” ujarnya.

Reuni 212 ini, lanjut Didin, adalah energi positif yang diberikan Allah kepada orang orang yang beriman.

Oleh karena itu, katanya, alumnus 212 harus mempertahankan nikmat itu, “kita persatukan hati kita persatukan pikiran kita, kita persatukan amaliyah kita. tidak ada kekuatan manapun yang bisa mengalahkan persatuan dan kesatuan hati,” lanjut salah satu tokoh pendiri Partai Keadilan di tahun 1997 yang kini bermetamorfosis menjadi PKS.

“Persatuan dan kesatuan pada tahun yang lalu. Tahun yang lalu kita di sini kita memohon kepada Allah, pertolongan kepada Allah agar mempunyai pimpinan seorang muslim yang taat dan pak gubernur ada pada hari ini. Insya Allah di tahun ke depan akan ada Gubernur, Walikota yang suka sholat berjamaah.Tadi kita mendengar deklarasi sholat shubuh mari kita meramaikan di mesjid mesjid. Dengan harapan dengan berjamaah di mesjid, kita bisa berjamaah dalam berekonomi, politik. Ekonomi kita ekonomi berjamaah bukan ekonomi kapitalis, bukan ekonomi yahudi, bukan ekonomi ribawi,” ujarnya.

Ekonomi kapitalis, menurut Didin ternyata tidak kuat. Bukan melahirkan kesejahteraan yang ada kesenjangan. Oleh karena itu harus ada keinginan kuat untuk menguatkan sistem ekonomi syariah. “Mulai sekarang kita bertekad hanya untuk membeli dari orang orang Islam.”

“Sekarang ekonomi merasakan kemunduran karena dipegang oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab. Dengan 212 ini akan melahirkan perubahan,” pungkasnya. (i)

Be the first to comment on "#ReuniAkbar212, KH Didin Hafidhuddin: Kembangkan Terus Ekonomi Syariah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*