Warga Karangasem Kesulitan Air Bersih, DSM Bali Salurkan Bantuan

BEKASIMEDIA.COM – Empat hari lalu (Senin, 27/12/17) lahar dingin menerjang pipa PDAM Klungkung di daerah Rendang, Karangasem Bali. Kejadian ini mengakibatkan jaringan distribusi air terputus. Warga Klungkung kesulitan mendapat air bersih.

Kampung Lebah, Kelurahan Semarapura Kangin merupakan satu dari sekian desa mengalami kesulitan akses air. Ada 120 KK Kampung Lebah harus antri mengambil air ke tetangga yang punya air dari sumur bor. Tidak semua warga punya sumur bor, sehingga antrian cukup lama.

Menurut keterangan ketua rukun umat satu Kampung Lebah Syahril saat ditemui Tim Dompet Sosial Madani Bali, kekurangan air bersih ini sudah terjadi dari empat hari lalu.

“Air PDAM disini mati sehingga warga harus antri untuk mendapatkan air, di masjid juga gakda air untuk sekedar wudhu, kasihan juga warga kami yang sudah sepuh dan hidup sendirian harus mengangkut air belum lagi jalannya yang harus menaiki tangga untuk mencapai rumahnya tentu ini sangat memprihatinkan, kami berharap segera ada solusi,” kata Syahril.

Alhamdulillah pada hari Kamis, 30 November 2017, Dompet Sosial Madani (DSM) Bali bersinergi dengan HWCI Austarlia melaksanakan Program Air Sumber Kehidupan di Kampung Lebah, Klungkung.

Bentuk kegiatan yakni penyaluran air bersih dari truk tangki ke tandon milik warga. Warga yang tidak punya tandon dapat mengambil air ke warga pemilik tandon.

Program ini diharapkan mengurangi kesulitan warga untuk mendapatkan air bersih. DSM berupaya mengisi secara rutin sampai air PDAM kembali normal.

Masih ada daerah lain di Klungkung membutuhkan air bersih, mari bersama membantu.

Salurkan kepedulian melalui partisipasi Program Air Sumber Kehidupan ke rek a.n Dompet Sosial Madani:

BCA 0491616678
Syariah Mandiri 0850008797
Muamalat 7510001315

Jemput Donasi Call/WA 081237671819

Bersama Peduli Sesama
Aksi Peduli Bencana Gunung Agung

Be the first to comment on "Warga Karangasem Kesulitan Air Bersih, DSM Bali Salurkan Bantuan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*