Efek Gunung Agung, Bandara Ngurah Rai dan Bandara Lombok Ditutup Sementara

BEKASIMEDIA.COM – Gunung Agung di Bali terus memuntahkan isi perutnya. Hingga Senin (27/11/17) pagi pukul 06.00 WITA, status Gunung Agung dinaikan dari siaga (level 2) menjadi awas (level 4). PVMBG merekomendasikan agar tidak ada aktivitas masyarakat pada radius 8-10 KM.

“Masyarakat dihimbau mengungsi dengan tertib dan tenang,” ujar Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di akun twitternya @Sutuopo_BNPB, Senin (27/11/17).

Sutopo juga menginformasikan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Denpasar Bali ditutup mulai Senin ini hingga Selasa (28/11/17) besok pukul 07.00 WITA. “Bandara akan dibuka kembali setelah dilakukan evaluasi per 6 jam. Penutupan bandara terkait letusan Gunung Agung,” katanya.

Sebelumnya pada Ahad (26/11/17) kemarin, Bandara Internasional Lombok Nusa Tenggara Barat juga ditutup, hal ini menyusul debu vulkanik letusan gunung bergerak kearah timur. Penutupan Bandara Lombok ini berlaku hingga Senin pagi. Saat ini akan dievaluasi apakah layak dibuka atau masih ditutup. (eas)

Be the first to comment on "Efek Gunung Agung, Bandara Ngurah Rai dan Bandara Lombok Ditutup Sementara"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*