Ini Komentar 3 Orang Tua Murid, Tentang Kegiatan POT Komite SIT Annur dan Nurrahman

BEKASIMEDIA.COM – Mendidik dan mengasuh anak perlu ilmu dan pengetahuan yang baik, agar tidak terjadi kekeliruan dalam pola asuh yang akan berakibat fatal. Berangkat dari keinginan untuk memberikan pembekalan kepada para orang tua murid, Komite SIT Annur dan Nurrahman berkolaborasi mengadakan kegiatan Pelatihan Orang Tua (POT) yang berlangsung Ahad (26/11/17) di Holiday Inn Hotel, Jababeka, Cikarang, Bekasi.

POT yang berlangsung kali ini mengambil tema ‘Mengasuh Dengan Bahasa Cinta, dengan pembicara Fauziyah Fauzan El Muhammady, Pimpinan Perguruan Diniyyah Putri, Padang Panjang.

Para orang tua murid yang hadir dalam acara tersebut menyatakan, bahwa kegiatan POT ini sangat bermanfaat bagi mereka dalam mengimplementasi pola asuh yang baik, sesuai dengan tuntunan Agama Islam.

Hal tersebut disampaikan oleh 3 orang tua murid, yang sempat diwawancara disela kegiatan seminar berlangsung.

Risna Maulidita, orang tua murid kelas 5 SDIT Nurrahman Deltamas, mengatakan,”Saya ikut POT gabungan sudah 2 kali, sangat bagus, yang pasti dapat pengetahuan tambahan dalam mendidik anak, ada cara yang ampuh, sesuai jalur, artinya bagaimana cara yang benar dalam mengasuh anak.”

Sedangkan menurut Vita Melia, orang tua murid TK Nurrahman Deltamas, mengaku,”Kegiatan ini sangat efektif, Annur membuka beberapa POT, kita juga ikut Sekolah Orang Tua (SOT), karena dengan adanya kegiatan semacam ini hubungan antara orang tua murida dan guru terjalin dengan baik. Tak hanya guru yang mendidik anak, tapi orang tua juga belajar, supaya bersama-sama mendidik anak menjadi lebih baik.”

“Harapan saya kegiatan semacam ini tetep diselenggarkana, lebih banyak tema problem anak kekinian, yang kecanduan nonton tivi dan main gejet,” lanjutnya.

Eli Sugiarti, orang tua murid kelas 5 SD Annur Cikarang, menuturkan,”Anak saya 3 orang semuanya sekolah di Annur, ini yang ke-3, yang 2 lagi sudah lulus. Semenjak ada pelatihan, saya ikut terus baik di sekolah maupun diluar sekolah seperti sekarang ini.”

“Yang saya rasakan, sangat besar manfaatnya, terutama yang baru berumah tangga, kalau baru tau cara mendidik anak, ini ajang untuk mencari ilmu, biar org tua dan guru sinkron, satu visi-misi agar sesuai dengan cita-cita luhur, membentuk anak yang berahlakuk karimah.”

Selain itu, Eli menyebutkan, bahwa para guru di Annur ini bagus dalam mendidik dan ihlas, mendidik dengan kasih sayang. Antara pendidik dan murid seperti orang tua dan anak, sudah menyatu.

Menurut ketiganya, ilmu yang di dapat dari pelatihan-pelatihan ini mudah diimplementasikan, karena ada sesi tanya jawab, sehingga bisa saling sharing cara terbaik dalam menghadapi karakter anak yang berbeda-beda. [mk]

Be the first to comment on "Ini Komentar 3 Orang Tua Murid, Tentang Kegiatan POT Komite SIT Annur dan Nurrahman"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*