Heboh Ada Semburan Lumpur di Cikarang, Ini Penjelasan PDAM..

BEKASIMEDIA.COM – Semburan air bercampur lumpur keluar dari galian pemasangan pipa PDAM Tirta Bhagasasi di Jalan Raya Cikarang Cibarusah. Tak jauh dari Kantor Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, pada Kamis (23/11/17) pagi.

Semburan air bercampur lumpur ini mengakibatkan arus lalu lintas dari Cikarang ke Cibarusah dan sebaliknya macet total. Pengguna jalan banyak yang berputar arah mencari jalan alternatif lain.

Menurut Suyanto, warga yang melintas di lokasi, pengerjaan pemasangan pipa PDAM ini sudah berlangsung cukup lama. Bahkan di jam-jam sibuk, pengerjaan tetap dilakukan. “disini macet terus. Padahal ini jalur padat lho mas. Kan banyak yang rumahnya di Serang, di Cibarusah lewat sini kalau berangkat kerja,” tutur Suyanto.

Saat ini area jalan sudah seperti kubangan kerbau. Lumpur memenuhi badan jalan. “Ini jadi kayak lumpur Lapindo yang di Sidoarjo itu ya. Mudah-mudahan sih bukan ya, saya belum ngerti kenapa banyak air ada lumpurnya gitu,” pungkas Suyanto.

Menurut Humas PDAM Tirta Bhagasasi Fauzi, pemasangan pipa itu untuk meningkatkan cakupan pelayanan ke wilayah Cikarang Selatan dan Cibarusah.

Sedangkan untuk semburan lumpur, Fauzi mengatakan itu karena lumpur belum diangkut. “Lumpur belum sempat terangkut, terus lalu lintas keburu padat. Jalur itu emang setiap harinya selalu macet. Proses pengerjaan selalu dilakukan dari jam 11 malam,” kata Fauzi saat dikonfirmasi bekasimedia.com melalui telepon selularnya, Kamis (23/11/17).

Fauzi memastikan bahwa itu bukan semburan lumpur seperti yang terjadi di Sidoarjo, “bukan. Itu bukan air semburan. Jadi kami berusaha membersihkan lumpurnya. Menyemprotkan air dengan mobil tangki, tapi karena situasinya macet jadi tidak bisa dilalui,” pungkasnya. (eas/dns)

Be the first to comment on "Heboh Ada Semburan Lumpur di Cikarang, Ini Penjelasan PDAM.."

Leave a comment

Your email address will not be published.


*