Hot Topics

DPRD Rekomendasikan Bangun Ulang Gedung SDN XIII Margahayu dan Atasi Banjir

BEKASIMEDIA.COM – Komisi II DPRD kota Bekasi melakukan peninjauan langsung lokasi gedung sekolah SDN XIII Margahayu, Bekasi Timur yang hampir roboh, Rabu, (22/11/2017). Ketua komisi II Indriyati asal partai Hanura dan anggota komisi II Dariyanto asal partai Golkar Dapil I Bekasi Timur nampak melihat langsung kelas-kelas yang rusak.

“Hasil tinjauan kami komisi II langsung ke SDN XIII Margahayu kita akan mendorong untuk dapat terealisasi pembangunan revitalisasi gedung sekolah yang ada, paling lambat tahun ini atau 2018 kita bisa merealisasikan pembangunan gedung sekolah tersebut,” ujarnya kepada awak media.

Dariyanto melihat gedung sekolah SDN XIII butuh maintenance awal untuk perbaikan. Namun kata dia, jika melihat konstruksi bangunan yang ada cukup kuat karena menggunakan struktur kuda-kuda memakai besi, jadi menurutnya untuk konstruksi bangunan masih bagus, hanya saja secara estetika dan pemanfaatannya sudah ketinggalan zaman bahkan sedikit mengkhawatirkan.

Politisi partai Golkar tersebut juga menyarankan lebih baik dibangun ulang gedung sekolah tersebut meskipun berdasarkan hasil penglihatannya langsung hanya satu kelas yang rusak parah atap plafonnya sedangkan kelas lainnya perlu diperbaiki.

Terkait persoalan banjir yang sering terjadi di perumahan Margahayu yang berdampak juga ke sekolah SDN XIII, Dariyanto mengatakan pemerintah kota Bekasi berencana akan membangun poulder air untuk meminimalisasi dampak banjir yang terjadi secara umum di kawasan perumahan Margahayu, Bekasi Timur.

“Di lingkungan perumahan Margahayu ini sedang diupayakan oleh pemerintah daerah untuk dibuatkan poulder air, sehingga nantinya poulder tersebut juga dapat mengurangi dampak banjir di seluruh lingkungan perumahan Margahayu,” pungkasnya. (Dns)

Be the first to comment on "DPRD Rekomendasikan Bangun Ulang Gedung SDN XIII Margahayu dan Atasi Banjir"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*