Berdayakan Ekonomi Masyarakat, Rumah Zakat Gelar Pesta Kuliner Rakyat Margahayu

BEKASIMEDIA.COM – Rumah Zakat mengadakan kegiatan bersama warga Bekasi, bertajuk Pemberdayaan Masyarakat pada Sabtu (18/11/17) lalu. Dengan mengusung tema “Pesta Kuliner Rakyat Margahayu” Rumah Zakat bersama pedagang binaan mengadakan bazar kuliner yang bertempat didepan Kantor Cabang Rumah Zakat Bekasi.

Acara ini sekaligus Launching Rebranding Gerobak Usaha Binaan Rumah Zakat. Gerobak yang mengikuti bazar ini didesain semenarik mungkin sehingga membuat orang tertarik dengan jajanan kulinernya.

Semua kuliner yang disajikan di berbagai gerobak itu gratis dan diberikan kepada warga yang sebelumnya mendapatkan tiket. Ada jajanan kuliner seperti Takotak dan yang lainnya.

Agenda Pasar Kuliner Rumah Zakat berkolaborasi dengan Cita Sehat Foundation yang juga mengadakan Pengobatan Gratis kepada masyarakat sekitar. Pengobatan meliputi cek gula darah, metabolik, asam urat, tekanan darah, dan lain-lain.

Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan yang diusung oleh Rumah Zakat. Kurang lebih sekitar 100 orang -dari seribu warg undangan- sudah menghadiri acara bahkan warga sudah membludak sesaat setelah acara dibuka oleh Bapak Budi selaku Ketua Pelaksana.

“Senang banget kalau ada terus kegiatan seperti ini,” tutur warga antusias.

Harapan kedepannya masyarakat binaan Rumah Zakat bisa berdaya dan mandiri dalam Ekonomi. Tentunya ada mentoring dan pembinaan, pelatihan, dan pendampingan berkelanjutan.

“Alhamdulillah saya berterima kasih kepada Rumah Zakat sehingga dagangan kami bisa dibeli dan dikenang oleh warga.” Pungkas Bapak Abdul Ghani, Pedagang Sate Ceker

(Ferry Aldina)

Be the first to comment on "Berdayakan Ekonomi Masyarakat, Rumah Zakat Gelar Pesta Kuliner Rakyat Margahayu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*