Pansus 15 DPRD kota Bekasi Gandeng Asing Dalam Pengolahan Limbah

BEKASIMEDIA.COM – Sekretaris Pansus 15 yang juga Ketua Badan Legislasi DPRD kota Bekasi, Abdul Muin Hafied usai menghadiri paripurna DPRD , Kamis (16/11/2017) mengatakan persoalan pembuangan dan pengolahan limbah perumahan dan kali Bekasi menjadi perhatian serius. Pansus 15 juga dalam pembahasannya melibatkan pihak luar untuk bekerjasama dalam menangani persoalan limbah dengan teknologi mutakhir.

“Perasoalan limbah juga menjadi perhatian kami di pansus 15, dan terkait pengolahan limbah ini diharapkan nantinya ada kerjasama dengan pihak luar,” ujarnya kepada bekasimedia.com.

Muin mengatakan nantinya akan ada kerjasama antara SS one dengan negara Amerika Serikat dalam rangka menyiapkan seluruh alat dengan modal untuk dipakai di perumahan guna memisahkan antara limbah yang tidak layak dengan air bersih.

Jadi kata Muin, nanti saluran-saluran limbah pembuangan perumahan yang tidak layak seperti septik tank dan lainnya akan terbantukan dengan pengolahan dan pemisahan antara sumber air bersih dengan limbah rumah tangga.

Menurut Muin hal ini akan diberlakukan secara menyeluruh di Indonesia dan berharap akan ada perubahan signifikan sekaligus sebagai solusi bagi berbagai macam hal termasuk kesehatan masyarakat di kota Bekasi.

Muin juga menambahkan kerjasama ini juga nantinya akan menyasar pada penyelesaian masalah pencemaran limbah industri di kali Bekasi yang belakangan ini menjadi persoalan serius pemerintah kota Bekasi, apalagi kali Bekasi sebagai sumber utama air baku PDAM Tirta Patriot. (Dns)

Be the first to comment on "Pansus 15 DPRD kota Bekasi Gandeng Asing Dalam Pengolahan Limbah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*