DPRD: PDAM TP Butuh Sosok Profesional Berorientasi Provit dan Puaskan Pelanggan

BEKASIMEDIA.COM – Anggota komisi II DPRD Kota Bekasi asal Fraksi partai Hanura Sihar, menyambut baik atas dilantiknya Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Solihat (13/11) setelah sebelumnya melalui proses panjang fit and propertest dari 3 calon yang ada.

Prosesi pelantikan dilakukan di halaman plaza Pemkot Bekasi oleh Walikota Bekasi bersamaan dengan agenda apel pagi dihadapan aparatur sipil negara yang hadir.

“Saya menyambut baik serta positif telah dilantiknya Solihat menjadi Dirut PDAM Tirta Patriot untuk melayani kota Bekasi, oleh Rahmat Effendi, walikota Bekasi. Melihat latar belakangnya direktur teknik PDAM TB, saya menaruh harapan ia memahami Water Treatment Plant (wtp / wwtp) untuk kualitas air / distribusi saluran pelanggan, Investasi serta Return of Investment (ROI),” hal itu ia sampaikan di gedung DPRD kota Bekasi kepada bekasimedia.com Selasa, (14/11/2017)

Karena menurut Sihar sesungguhnya yang dibutuhkan dari PDAM TP adalah sosok personal pekerja yang berpengalaman dibidangnya baik secara teknis maupun managerial professional, ketimbang seorang yang hanya mampu sebagai pe-lobby.

PDAM TP membutuhkan sosok pemimpin perusahaan dengan orientasi hasil (profit oriented) serta peningkatan layanan dan kualitas air bersih, sesuai persyaratan air bersih yang diharapkan oleh dinas kesehatan.

Sementara itu Walikota Bekasi juga berharap tugas utama dalam 6 bulan pertama Dirut PDAM TP yang baru dilantik ini nantinya harus mampu menyelesaikan persoalan
pemisahan aset yang hingga saat ini masih belum rampung.

“Tugas pertama menyelesaikan pemisahan aset dengan Kabupaten Bekasi,” tegasnya.

Diakui pria yang akrab disapa Pepen itu, adanya Dirut baru diharapkan mampu mengembangkan jaringan di Kota Bekasi. Pasalnya, saat ini untuk Sambungan Langganan (SL) di Kota Bekasi masih dinilai rendah.

Disini, kata Pepen, Dirut baru diberikan jangka waktu enam bulan untuk pemisahan aset PDAM Tirta Bhagasasi (TB) yang nantinya akan menjadi PDAM TP. (Dns)

Be the first to comment on "DPRD: PDAM TP Butuh Sosok Profesional Berorientasi Provit dan Puaskan Pelanggan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*