Mahasiswa Kecewa Media Besar Tutupi Kegagalan Jokowi – JK

BEKASIMEDIA.COM – 2 Tahun pemerintahan Jokowi – JK itu seperti penampang Gunung Es. Muncul sedikit di permukaan dan terlihat indah saat dipandang namun bagian yang dibawah permukaan jauh lebih besar dan lebih mengerikan. Ilustrasi ini sekiranya mampu merepresentasikan bagaimana kondisi pemerintahan Jokowi-Jk selama 2 tahun ini. Media memunculkan secara viral berita-berita baik dari kinerja pemerintahan yang jumlah dan efeknya sedikit, tetapi menutupi berita buruk yang lebih besar, bahkan membengkokannya untuk menyerang pihak lain.

Demikian diungkapkan aktivis mahasiswa, Koordinator Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), Bagus Tito Wibisono, Jumat (21/10/16), di Jakarta.

Bagus juga menyoroti media yang kurang substantif dalam memberitakan aksi mahasiswa memperingati 2 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Kamis (20/10/16) kemarin. Menurut aktivis mahasiswa yang berkuliah di Kampus Universitas Negeri Jakarta ini, pemberitaan di media bukan pada substansi melainkan pada celah-celah fitnah seperti kerusuhan dan lain sebagainya.

“Kemarin massa aksi hanya diberitakan sejumlah puluhan orang, padahal lebih dari 5000 mahasiswa seluruh Indonesia bertumpah ruah di Jalan Merdeka Barat. Yang lebih fenomenal adalah rilis resmi yang keluar dari media Kepala Staff Kepresidenan yang menyatakan Jokowi menerima masukan dari mahasiswa. Kami menyatakan berita ini adalah pendustaan besar di era reformasi,” ujar Ketua BEM UNJ ini.

Jika presiden bekerja hanya untuk mendengar aspirasi rakyat, menurut Bagus, maka pihak mahasiswa menyarankan Jokowi untuk beralih profesi menjadi seorang motivator.

“Selain mendengar, presiden juga berkewajiban melaksanakan aspirasi rakyat karena presiden berada pada kekuasaan eksekutif.  Rezim ini begitu luar biasa menguasai hampir semua media cetak dan non cetak, itulah kunci kestabilan rezim ini mengelola pemerintahan. Tidak ada satupun media besar yang tidak mereka kuasai, opini terus digalang untuk membangun pencitraan serempak,” tambahnya.

“Layaknya pribahasa, sepandai-pandai tupai melompat pasti akan jatuh juga. Dan kami mahasiswa Seluruh Indonesia, sebagai stakeholder sosial sekaligus mitra kritis pemerintah, siap menjadi batu sandungan untuk menjatuhkannya ketika mengkhianati kepercayaan rakyat,” pungkas Bagus.

Be the first to comment on "Mahasiswa Kecewa Media Besar Tutupi Kegagalan Jokowi – JK"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*