Khataman Akbar "Nusantara Mengaji" Akan Digelar di 200 Titik Lokasi Hari Santri Nasional Kota Bekasi

BEKASIMEDIA.COM- Kornas Nusantara Mengaji dan Korda kota Bekasi akan menyelenggarakan event Khataman Akbar Nusantara Mengaji dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional. Acara akan dihelat tanggal 30 Oktober 2016 selepas Dzuhur hingga Ashar sekitar pukul 15.00 hingga 17.00 WIB. Khataman Akbar ini serempak akan digelar di 200 tempat di 12 kecamatan, 56 kelurahan sekota Bekasi dan akan ditayangkan secara live di salah satu televisi swasta tanah air dari Masjid Siti Rawani, Jatiasih.

“Acara digelar tanggal 30 Oktober ba’da zuhur sampai Ashar dilanjut doa khataman. Ini juga ditayangkan live dalam program Damai Indonesiaku TV One,” ucap Ahmad Ustuchri, Ketua Umum Bidang Tanfiz PKB Kota Bekasi pada Kamis (20/10).

200 titik tempat yang menyelenggarakan Nusantara Mengaji di kota Bekasi di antaranya Ponpes Ar-Ridwan Jatiasih, Ponpes Mahasina Pondok Gede, Ponpes Attahrir Pondok Melati, Ponpes An-nuur Bekasi Utara, Masjid Almabrur, Mustikajaya, Masjid Baiturrahim, Mustika Jaya, Masjid Muhammad Ramadhan Bekasi Selatan, Masjid Al-Ikhwan, Bekasi Timur, Masjid Ar-ridho, Bekasi Barat, Masjid Ar-ridwan, Medan Satria, Masjid Talang Songo, Jati Sampurna dan masih banyak lagi. Setiap tempat dihadiri maksimal 30 orang yang masing-masing akan membacakan satu juz Al-Quran. Sehingga target 30 juz tercapai selama rentang waktu selepas Dzuhur hingga Ashar.

Khataman Akbar ini akan dihadiri Menteri Tenaga Kerja, M. Hanif Dakhiri, Ketua Umum PKB H. Muhaimin Iskandar, sekaligus juga Inisiator Nusantara Mengaji. Hadir pula Dr. KH. Ahsin Sakho Muhammad, Al Hafidz, Dewan Penasihat Nusantara Mengaji, H. Jazilul Fawaid, Ketua Kornas Nusantara Mengaji, Ketua Korda kota Bekasi, Ahmad Ustuchri dengan menghadirkan penceramah Ustadz Jujun Junaedi, KH. Syarif Rahmat dan KH. Syarif Matnadjih. Unsur Muspida kota Bekasi juga turut hadir dalam gelaran akbar ini.

Ustuchri mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya membudayakan kembali membaca Al-Quran sebagai salah satu kebiasaan masyarakat muslim Bekasi dan juga sebagai upaya menumbuhkan kecintaan umat Islam terhadap Al-Quran.

“Dengan harapan kita akan meraih keberkahan dan keselamatan dan berharap keberkahan terutama bagi warga Bekasi,” imbuhnya.

Ustuchri juga menambahkan, kedekatan umat Islam dengan Al-Quran sebagai benteng dari gempuran-gempuran nilai-nilai baru yang kadang-kadang justru mendegradasi keimanan khususnya bagi generasi muda. Oleh karena itu ia berharap acara ini bisa sukses dan mempengaruhi secara positif kehidupan warga masyarakat muslim kota Bekasi.

Sebagai informasi Kornas Nusantara Mengaji dan Korda Kota Bekasi sebelumnya juga telah sukses menggelar 300 ribu kali khataman Quran seindonesia pada 7 sampai dengan 8 Mei lalu.khataman akbar Nusantara Mengaji dilakukan berkelompok baik itu di mushalla, masjid, majlis taklim, pesantren, sekolah dan lain-lain sebanyak 30 orang. Satu orang membaca satu juz sehingga dalam rentang waktu selepas Zuhur hingga Ashar itu target 30 juz Al-Quran tercapai. Maka jika sudah selesai proses membaca ditutup dengan doa khotmul Quran.

Warga masyarakat kota Bekasi bisa berpartisipasi dalam even Khataman Akbar 30 Oktober mendatang. Caranya dengan mendaftarkan pesantren/ madrasah/majelis/ sekolah bahkan komunitas yang ingin berpartisipasi ke panitia dengan meng-SMS/WA Ustadz Erie Mutawalli di nomor 08561147616. (dns)

Be the first to comment on "Khataman Akbar "Nusantara Mengaji" Akan Digelar di 200 Titik Lokasi Hari Santri Nasional Kota Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*