Duh! Pendukung Cagub Incumbent Fitnah & Caci Maki Ulama di Grup FB SAVE AHOK

BEKASIMEDIA.COM – Pasca Gubernur Petahana Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengeluarkan pernyataan yang melecehkan Al Quran Surat Al Maidah Ayat 51 di hadapan warga Kepulauan Seribu, 27 September 2016 lalu.

Disusul pernyataan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mendesak pihak kepolisian membawa Ahok ke ranah hukum, juga aksi demonstrasi “Bela Islam” yang merebak di berbagai kota, kini muncul serangan-serangan kepada para ulama. Terutama di media sosial.

Ahok

Ini contohnya, seorang netizen yang disinyalir pendukung Ahok bernama  Fauzi Abdillah, pada Selasa (14/10/16) lalu mengirimkan tautan berita ke grup facebook “SAVE AHOK“.

Tautan berita diambil dari situs ambiguistik.com berjudul “Kalo Ahok Menang Pilgub DKI 2017, Kami Rela Bunuh Diri Massal” Dalam tautan berita itu menampilkan foto para ulama saat melakukan aksi demonstrasi.

fitnah-ahok

Berita itu ditulis ambiguistik.com pada 4 Mei 2016. Namun setelah dicek secara seksama. Judul dan isi berita tidak ada kesamaan alias tidak nyambung. Dalam isi berita sama sekali tidak ada pernyataan ulama akan bunuh diri massal jika Ahok kembali terpilih jadi gubernur. Lagi pula, tidak masuk akal seorang ulama mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri.

Isi berita hanyalah tulisan seseorang di akun facebook, dimana si penulis menyatakan ketidaksetujuannya dengan fatwa ulama tentang cara memilih pemimpin.

Namun sangat disayangkan, anggota grup facebook SAVE AHOK menelan mentah-mentah tautan berita ambiguistik.com yang memasang judul, “Kalo Ahok Menang Pilgub DKI 2017, Kami Rela Bunuh Diri Massal” itu.

Beragam komentar fitnah dan caci maki terhadap ulama terus mengalir di tautan yang dibagikan oleh Fauzi Abdillah di grup facebook SAVE AHOK itu. Ada yang mencoba mengingatkan untuk namun tidak digubris. Berikut beberapa komentar itu;

Nusron

Setelah berbagai komentar fitnah dan caci-maki mengalir, Pada Rabu (19/10/16) pagi, tautan itu sudah tidak dapat diakses di grup facebook yang dihuni pendukung Ahok itu. Namun ambiguistik.com tetap memuat berita dengan judul fitnah tersebut. (eas)

 

Be the first to comment on "Duh! Pendukung Cagub Incumbent Fitnah & Caci Maki Ulama di Grup FB SAVE AHOK"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*