Kabid Dikdas: Pengadaan Meubelair Segera Dilakukan Melalui E-katalog

BEKASIMEDIA.COM – Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan kota Bekasi, Agus Enap mengatakan pasca pengesahan APBD perubahan 2016 pada paripurna DPRD (17/10) pihaknya akan segera melakukan pengadaan meubelair melalui e-catalogue atau purchasing, untuk menutupi kekurangan yang ada.

“Ya tetap harus mengacu pada Perpres tentang pengadaan barang dan jasa, dan anggaran tersebut digunakan untuk menutupi kekurangan yang ada, namun demikian mekanisme pengadaannya oleh Dinas Pendidikan melalui e-catalogue atau Purchasing,” ujarnya Selasa (18/10).

Menurut Agus gedung yang baru terpenuhi meubelairnya sudah teranggarkan dari APBD perubahan 2016 sebesar 9 miliar rupiah, dengan jumlah ruangan sebanyak 140 ruang. Sementara untuk kapasitas 1 ruangan berisikan 40 set meubelair.

Dinas pendidikan sendiri kata Agus, kedepannya akan mengganti seluruh meubelair kayu menjadi buatan pabrikan untuk kenyamanan dalam proses belajar mengajar. Sementara itu Disdik, untuk program Ruang Kelas Baru (RKB) menganggarkan APBD 2017 sebesar 4 miliar rupiah dari Pagu yang ada. (dns)

Be the first to comment on "Kabid Dikdas: Pengadaan Meubelair Segera Dilakukan Melalui E-katalog"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*