Walikota Resmikan Lomba Matematika Nalaria Realistik Sekota Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Lomba Matematika Nalaria Realistik (LMNR) 2 tingkat sekolah dasar Sekota Bekasi resmi dibuka pada Minggu (16/10). Lomba dilaksanakan di SD Islam Al-Azhar, Kemang Pratama, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan kota Bekasi, Alexander Zulkarnain yang mewakili Walikota Bekasi dan Ir. Ridwan Hasan Saputra selaku Presdir KPM & Pelatihan Olimpiade Matematika Nasional & Internasional.

Kegiatan yang digagas Klinik Pendidikan MIPA (KPM) cabang kota Bekasi ini bertujuan memotivasi para siswa sekolah dasar agar lebih menyukai pelajaran matematika. Meskipun identik dengan angka, rumus dan rumitnya perhitungan, lomba ini diharapkan mampu mengubah pola pikir siswa sekolah dasar tentang matematika, bahwa matematika juga salah satu pelajaran yang menyenangkan.

“Ini untuk memotivasi anak-anak sekolah agar menyukai pelajaran matematika. Ini juga bertujuan memperkenalkan Klinik Pendidikan Mipa (KPM), sebuah lembaga pendidikan dengan bayaran seikhlasnya. Lembaga ini juga bertujuan membuat anak menyukai pelajaran matematika,” papar Ir. Ridwan Hasan Saputra saat ditemui di sela-sela lomba Matematika Nalaria di SD Al-Azhar.

Di kota Bekasi sendiri, kata Ridwan, ada cabang KPM yang berlokasi di perumahan Ruko Galaxy, Pekayon yang diinisiasi Dien Novita selaku kepala cabang KPM kota Bekasi.

Dien Novita sendiri menyatakan kegiatan ini untuk menyemangati pelajar di kota Bekasi bahwa matematika itu bukan sesuatu yang sulit. Bahkan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalau matematika nalaria itu kan lebih ke arah aplikatif. Jadi bagaimana matematika bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Makanya soal-soal dari KPM itu lebih banyak melatih logika berpikir. Jadi kalau anak sudah menguasai logika berpikir, akan mudah mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Bahwa matematika itu ada dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas pendidikan kota Bekasi, Alexander Zulkarnain mengapresiasi kegiatan LMNR 2 tingkat SD sekota Bekasi. Menurut pihak Disdik, ini adalah kegiatan yang bagus bagi siswa sekolah dasar karena menyangkut cara menyenangkan belajar matematika. Kata Alex, perlu strategi yang menyenangkan agar siswa mencintai pelajaran matematika. Disdik berharap kegiatan semacam ini bisa terus dilaksanakan secara berkesinambungan. (dns)

Be the first to comment on "Walikota Resmikan Lomba Matematika Nalaria Realistik Sekota Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*