Upgrade Pengetahuan dan Mutu Pendidikan, Guru Olahraga Sekota Bekasi Ikuti Pelatihan Matpel PJOK

BEKASIMEDIA.COM – Dalam rangka memperbarui kerangka pengetahuan dan peningkatan mutu pendidikan dalam bidang mata pelajaran olahraga, guru olahraga SMP sekota Bekasi, dari sekolah negeri hingga swasta mengikuti pelatihan yang digelar oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Jasmani, olahraga dan Kesehatan (PJOK). Pelatihan digelar pada Kamis (13/10).

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan mutu pendidikan terutama dalam mata pelajaran olahraga serta meng-upgrade pengetahuan guru. Di sini guru juga dilatih kemampuan memecahkan masalah dalam mengajar mata pelajaran olahraga yang ada di SMP sekota Bekasi. Selain itu juga, kegiatan tersebut memberikan pengetahuan terbaru tentang model-model pembelajaran dalam mata pelajaran olahraga.

Menurut Ketua MGMP Penjas yang juga mengajar di SMPN 12 Kota Bekasi Armilin, pelatihan ini dilalukan untuk upgrade pengetahuan guru olahraga SMP yang ada di Kota Bekasi baik sekolah negeri atau pun sekolah swasta, jadi adanya kegiatan ini bisa menambah pengetahuan guru tentang model-model pembelajaran dalam mata pelajaran olahraga.

“Jadi, kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan MGMP Penjas, di mana para guru olahraga kita upgrade pengetahuanya agar bisa menerapkan kepada siswa di masing- masing sekolah  yang mereka ajar, selain itu juga guru bisa tahu apa saja yang terbaru dalam memberikan materi pendidikan mata pelajaran olahraga yang saat ini ada,” ujarnya.

Armilin menambahkan, dengan adanya pelatihan ini, para guru juga bisa memecahkan permasalahan dan kesulitan dalam mengajar mata pelajaran olahraga saat KBM. Jadi dengan adanya pelatihan dari MGMP guru-guru olahraga tingkat SMP bisa mengetahui cara mengatasi permasalahan tersebut.

“Kita mendatangkan langsung narasumber Ketua pakar MGMP PJOK, Pak Syamsudin dari UNJ untuk memberikan pencerahan dan meng-upgrade pengetahuan guru-guru olahraga tingkat SMP yang ada di Kota Bekasi, jadi setelah mereka mengikuti pelatihan ini mereka mengajar sudah lebih update,” pungkasnya.

Armilin melanjutkan permasalahan yang sering terjadi yang dialami oleh guru olahraga tingkat SMP adalah materi-materi seperti materi bola basket, senam lantai dan juga renang dan itu yang sering dialami oleh guru olahraga dalam memberikan meteri tersebut kepada siswa.

“Kesulitan-kesulitan tersebut bisa dipecahkan dalam kegiatan ini, jadi siswa akan mudah dalam menangkap materi yang di berikan guru, selain itu juga guru pun bisa dengan mudah dalam memberikan materi mata pelajaran olahraga kepada siswa,” ungkapnya.

Armilin juga mengatakan, MGMP ini juga bisa sebagai wadah para guru olahraga se Kota Bekasi, dan MGMP ini adalah organisasi bagi guru guru olahraga tingkat SMP yang ada di Kota Bekasi.

“MGMP ini adalah organisasi bagi guru guru olahraga tingkat SMP yang ada di Kota Bekasi, jadi dengan adanya MGMP ini para guru bisa termotivasi dalam mengajar siswa.” tukasnya. (*)

Be the first to comment on "Upgrade Pengetahuan dan Mutu Pendidikan, Guru Olahraga Sekota Bekasi Ikuti Pelatihan Matpel PJOK"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*