Disdik Kota Bekasi Masih Butuh Ratusan Guru PNS di SMP Negeri

BEKASIMEDIA.COM – Dinas Pendidikan Kota Bekasi saat ini masih membutuhkan tenaga guru PNS untuk tingkat SMP yang ada di Kota Bekasi. Hal ini dikarenakan saat ini guru berstatus PNS di tingkat SMP masih sangat minim.

Jumlah yang dibutuhkan oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi guru PNS untuk SMP, berjumlah 437 orang. Sampai saat ini guru SMP bersatus PNS di Kota Bekasi baru ada 1.403 orang dan jumlah itu masih perlu ditambah untuk tingkat SMP Negeri.

Menurut Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Agus Enap, saat ini SMP Negeri di Kota Bekasi membutuhkan guru berstatus PNS, akan tetapi saat ini yang ada baru mencapai 1.403 orang dan masih membutuhkan 437 orang guru berstatus PNS untuk tingkat SMP.

“Kita membutuhkan guru berstatus PNS untuk tingkat SMP yang ada di Kota Bekasi, karena memang jumlah guru PNS di Kota Bekasi baru 1.403 orang dan masih membutuhkan 437 orang lagi untuk nantinya disebar di SMP Negeri di Kota Bekasi,” paparnya.

Agus menambahkan, saat ini Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengantisipasi dengan memanfaatkan guru berstatus honorer dan TKK, untuk menutupi kekurangan tersebut agar kegiatan belajar mengajar di SMP Negeri di Kota Bekasi bisa berjalan dengan lancar.

“Kekurangan guru PNS ini tidak bisa dengan cepat dipenuhi dalam waktu dekat, karena permasalahan status PNS adalah kewenangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah hanya mempunyai wewenang guru berstatus TKK dan honorer dan kami masih terus mengajukan penambahan agar bisa ada penambahan guru berstatus PNS di SMP Negeri yang ada di Kota Bekasi,” ungkapnya.

Agus melanjutkan, harusnya guru di tingkat SMP Negeri di Kota Bekasi berstatus PNS bukan lagi guru hononrer dan TKK, tetapi ia menegaskan kembali bahwa keputusan tersebut ada pada pemerintah pusat. Maka dari itu Disdik Kota Bekasi memanfaatkan tenaga guru TKK dan Honorer yang ada.

“Idealnya guru SMP Negeri semua berstatus PNS, tetapi yang mempunyai kebijakan atas status itu adalah pemerintah pusat, tetapi kami berupaya agar kedepan SMP Negri di Kota Bekasi bisa PNS semua dan itu membutuhkan proses secara bertahap.” pungkasnya. (*)

Be the first to comment on "Disdik Kota Bekasi Masih Butuh Ratusan Guru PNS di SMP Negeri"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*