Warga Keluhkan Pelayanan Pendaftaran Haji di Kantor Kemenag Kota Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Sejumlah warga yang hendak mendaftar sebagai calon Tamu Allah (Calon Jamaah Haji) untuk wilayah embarkasi Kota Bekasi, mengeluhkan pelayanan para petugas yakni staf dari bagian pendaftaran Calon Jamaah haji di kantor Kementerian Agama, di Jalan Jenderal Ahmad Yani 22 Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Jumat (7/10/16).

Saat datang ke Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi, suasana kantor kosong, tidak ada petugas hanya ada dua anak siswa yang magang. Hal itu diungkapkan Rachma kepada bekasimedia.com (9/10/16).

“Kemarin, Jumat 7 Oktober, Saya mengantar bapak ke Kementerian Agama Bekasi (yang dekat Islamic Centre). Sampai situ sekitar jam 13.30. Suasana kantor tempat pendaftaran haji kosong. Tidak ada petugas. Hanya ada 2 anak siswa yang magang (1 laki-laki, 1 perempuan),” kata Rachma.

Saat ditanya pada salah satu anak magang disana petugas sedang kondangan. Dirinya disuruh menunggu. Sayangnya bukan hanya Rachma saja yang menunggu tetapi sudah ada beberapa warga lain yang juga menunggu.

“Kabarnya, petugas sedang kandangan. Di sana bukan hanya saya aja yang nunggu. Tapi ada beberapa warga juga yang udah menunggu. Salah satu warga yang saya tanya, bilang seperti ini, Ibu dateng jam 10, terus melengkapi ini itu, dan kepotong solat Jumat, petugas bilang “nanti dilanjut setelah Jumatan ya bu. Tapi setelah Jumatan malah petugasnya pada nggak ada,” ujar Rachma kemudian.

Dengan bentuk pelayanan yang sangat mengecewakan kepada sejumlah calon jamaah haji di kantor Kementerian Agama Kota Bekasi, Rachma berharap hal ini tidak terjadi lagi dikarenakan datang kesitu untuk mendaftar sebagai tamu Allah. “Seharusnnya pelayanan lebih baik dari pada pelayanan di kantor kantor lain,” tutupnya. (i)

Be the first to comment on "Warga Keluhkan Pelayanan Pendaftaran Haji di Kantor Kemenag Kota Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*