Walikota Bekasi Targetkan Pembangunan 4 Polsek Baru

BEKASIMEDIA.COM – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi menargetkan pembangunan 4 Polsek baru sebelum masa jabatannya berakhir di tahun 2018. Ia berharap target 4 Polsek baru bisa melengkapi keberadaan 8 Polsek di 8 kecamatan yang sudah berdiri saat ini.

“Sejauh ini kan baru ada 8 Polsek berdiri, jadi kurang 4 yang belum. Selain Polsek, kita juga akan membangun koramil-koramil tiap kecamatan agar terpenuhi 3 pilar untuk keamanan di lingkungan kota Bekasi,” jelasnya saat ditemui di agenda peningkatan tipe Polresta Bekasi Kota menjadi Polres Metro Bekasi, Senin (10/11).

Adapun 8 Polsek yang sudah berdiri saat ini, kata Rahmat Effendi berada di Kecamatan Bekasi Barat, Bekasi Timur, Bekasi Utara, Bekasi Selatan, Jatiasih, Bantargebang, Medansatria, dan Pondokgede. Sementara 4 polsek yang akan dibangun di kecamatan Jatisampurna, Mustikajaya, Rawalumbu, dan Pondokmelati.

Ia memperkirakan per akhir Desember, Polsek Jatisampurna sudah bisa digunakan. “Namun kami juga punya PR, harusnya punya 56 Pospol di tiap kelurahan. Apapun bentuknya, tapi ini agar dapat menjaga keharmonisan untuk keperluan masyarakat,” ungkapnya.

Bagi pria yang akrab disapa Pepen ini, seiring perubahan tipe dari Polresta Bekasi Kota menjadi Polres Metro Bekasi Kota akan banyak tantangan yang butuh persiapan matang.

“Keberhasilan tidak hanya diukur dari satu pihak, tapi juga seluruhnya. Pemkot Bekasi pun harus memberi pelayanan yang aman dan nyaman untuk warga. Agar 2,6 juta warga Kota Bekasi betul-betul terpayungi oleh kota Bekasi,” tukasnya. (she/ib/bmc)

Be the first to comment on "Walikota Bekasi Targetkan Pembangunan 4 Polsek Baru"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*