SMKN 2 Kota Bekasi Terapkan "Smart School" untuk Dukung Smart City

BEKASIMEDIA.COM – SMKN 2 Kota Bekasi telah menjadi sekolah yang pertama menerapkan Smart School di mana semua sistem yang ada di sekolah kejuruan tersebut sudah berbasis online. Hal ini diakui pihak sekolah sudah berjalan cukup lama.

Smart School di SMKN 2 Kota Bekasi adalah sebuah bentuk dukungan untuk Bekasi Smart City yang saat ini didorong oleh Pemerintah Kota Bekasi, bahkan SMKN 2 Kota Bekasi menjadi sekolah acuan untuk sekolah lain di luar Kota Bekasi walaupun sekolah tersebut berada di tengah-tengah tumpukan sampah karena lokasinya dekat dengan TPST.

Mengenai penerapan Smart School sebagai langkah mendukung Smart City ini dibenarkan Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Bekasi, Agus Setiawan. Ia berkata di SMKN 2 Kota Bekasi semua sistem memang sudah online.

“Jadi SMKN 2 Kota Bekasi sudah menerapkan sistem Smart School di mana semua sistem sudah menggunakan sistem online dan semua siswa sudah bisa mengakses dan menggunakan belajar dengan sistem online,” ujarnya.

Agus menambahkan, penerimaan lapangan kerja di SMKN 2 Kota Bekasi pun menggunakan sistem online, di mana para pencari kerja bisa membuka web http:/www.bkksmkn2kotabekasi.com/
untuk mengetahui lapangan pekerjaan yang dibuka di SMKN 2 Kota Bekasi.

“Kita membuka lapangan pekerjaan yang bekerja sama dengan perusahaan besar, dan itu juga menggunakan sistem online. Jadi para pencari kerja bisa mengetahui dan mendaftar secara online di mana pun mereka berada, dan ketika ke SMKN 2 mereka hanya menyerahkan data diri saja,” imbuhnya.

Agus menyatakan, yang membuat software di SMKN 2 Kota Bekasi ini adalah siswa SMKN 2 Kota Bekasi sendiri dan saat ini software tersebut banyak diminati oleh sekolah-sekolah lain yang ada di luar Kota Bekasi.

“Software di SMKN 2 ini diciptakan langsung oleh siswa kami, dan saat ini siswa tersebut masih bersekolah di SMKN 2 dan melakukan magang di sebuah perusahaan besar. Bahkan memang saat software ini digunakan di SMKN 2, banyak sekolah lain ingin membelinya karena ingin menggunakan sistem seperti SMKN 2 Kota Bekasi,” paparnya. (*)

Be the first to comment on "SMKN 2 Kota Bekasi Terapkan "Smart School" untuk Dukung Smart City"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*