Wasekjen DPC PKB Kota Bekasi Serahkan Langsung Bantuan Korban Banjir Garut

BEKASIMEDIA.COM – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) kota Bekasi mengirim bantuan perdananya bagi korban bencana alam banjir bandang Garut, Jawa Barat, Sabtu, (8/10). Hal itu seperti disampaikan wakil sekretaris DPC PKB Kota Bekasi, Eri Mutawalli.

Eri yang juga instruktur DPW PKB Jawa Barat ini mengatakan pengiriman bantuan perdana ini merupakan hasil partisipasi para kader dan simpatisan yang peduli terhadap saudaranya yang tertimpa musibah beberapa waktu lalu di Garut, Jawa Barat. Berbagai bantuan pangan seperti mie instan, pakaian layak pakai, serta selimut yang sangat dibutuhkan warga di pengungsian yang terdampak banjir bandang menjadi prioritas utama bantuan yang langsung bisa digunakan warga setempat.

“Ini adalah bantuan tahap pertama yang kami kirimkan langsung ke lokasi, ada mie instan, pakaian layak pakai, selimut yang sangat dibutuhkan di sini,” ujarnya.

Wakil sekretaris DPC PKB kota Bekasi Eri mengirim langsung ke lokasi terdampak banjir bandang dengan ditemani oleh pengurus yang lain dan langsung diterima oleh Sekjen DPC PKB Kabupaten Garut, Subhan di posko penggalangan bantuan.

Lebih lanjut Eri mengatakan warga sangat senang dan mengapresiasi bantuan ini sebagai bentuk kepedulian sesama, hanya saja pihaknya belum bisa maksimal mendistribisikan bantuan karena keterbatasan tenaga untuk menyalurkannya. Alhasil, kata Eri, banyak bantuan bahan makanan yang matang mubazir di sana.

Eri juga mengimbau kepada kader PKB untuk selalu siap mengabdi kepada masyarakat kapanpun dan di manapun, kepedulian sosial dan solidaritas terhadap anak bangsa harus terus digelorakan agar masyarakat melihat bukti kerja nyata dari partai politik bukan hanya memproduksi kebijakan tapi juga mereduksi kebijakan itu menjadi sebuah amal nyata di masyarakat khususnya korban bencana alam.

“Kader PKB harus hadir ditengah tengah masyarakat, mengabdi dan juga melayani
di tengah tengah problematika masyarakat yang ada, menjadi problem solver dan terdepan merasakan empati yang dirasakan warga korban bencana.” katanya.

Menghadapi pasca bencana, pihaknya akan fokuskan bantuan kesehatan seperti obat-obatan karena untuk kebutuhan primer menurutnya sudah banyak, oleh karena itu kebutuhan sekunder seperti tenaga penyalur bantuan logistik harus diperbanyak.

Pihaknya mengakui masih banyak kader dan simpatisan yang mau menyumbang bantuan, tetapi Eri mengatakan hal itu akan dilakukan kembali pada pengiriman bantuan selanjutnya, Eri juga menyarankan masyarakat bisa langsung datang ke DPC PKB Kota Bekasi untuk mengirimkan bantuannya dan nantinya akan digabungkan dengan pengiriman bantuan tahap kedua. (dns)

Be the first to comment on "Wasekjen DPC PKB Kota Bekasi Serahkan Langsung Bantuan Korban Banjir Garut"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*