Pramuka Bangun Kemandirian dan Kepemimpinan Anak Sejak Dini

BEKASIMEDIA.COM – Sebanyak 82 siswa siswi kelas 6 SDIT Nurul Fikri, Jatimulya Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi melakukan kegiatan Pramuka di Strowberry Camp, Cisarua Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/10). Acara rutin setiap tahunnya ini diadakan untuk melatih siswa siswi SDIT Nurul Fikri memiliki karakter kemandirian dan disiplin.

Berbagai permainan ketangkasan, outbound serta atraksi api unggun di malam harinya memberikan kesan tersendiri bagi para siswa untuk memupuk jiwa patriot, keberanian serta kepemimpinan, seperti yang diungkapkan salah seorang guru kelas VI, Fitri Budiyanti kepada Bekasimedia.com.

“Acara kepramukaan ini selain melatih siswa untuk membangun kemandirian secara personal juga secara tim, dimana mereka juga dilatih secara kelompok untuk solid dan saling memahami karakter satu grup- nya,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan mental dan kemandirian siswa harus dipupuk sejak dini dan ditumbuhkan melalui kegiatan di luar sekolah ini, karena mereka adalah para penerus bangsa dan mereka juga saat dewasa nanti sudah punya dasar-dasar survival yang baik.

Kegiatan kepramukaan yang berlangsung selama 2 hari ini dilakukan di kawasan Cisarua Bogor saat musim penghujan serta udara dingin menjadi pengalaman baru bagi siswa-siswi SDIT Nurul Fikri untuk mampu bertahan ditengah cuaca dingin. (dns)

Be the first to comment on "Pramuka Bangun Kemandirian dan Kepemimpinan Anak Sejak Dini"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*