Hari Jadi ke-29, SMAN 4 Bekasi Gelar Aneka Lomba dan Sunatan Massal

BEKASIMEDIA.COM – Menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke 29, SMAN 4 Bekasi menggelar agenda sunatan massal bagi anak kurang mampu di wilayah kecamatan Bekasi utara. Even ini digelar Jumat (7/10).

Ketua pelaksana kegiatan, Alvin mengungkapkan, sasaran kegiatan bakti sosial yang telah dilaksanakan selama dua tahun berturut-turut ini adalah anak usia TK dan SD.

“Ini tahun kedua kami, tahun lalu pesertanya 25 anak, hari ini kami targetkan 25 anak juga. Di sini kami fasilitasi mereka untuk melakukan sunat baik manual maupun laser. Selain itu ada bekal juga berupa sarung, peci, snack dan uang saku,” ungkap Alvin.

Siswa kelas 12 ini menyatakan kegiatan ini merupakan sarana para siswa untuk berbagi terutama kepada orang-orang yang membutuhkan.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Lili Akhmad mengungkapkan kegiatan bakti sosial sunat massal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial bagi para siswa-siswinya.

“kita ingin siswa punya rasa kepedulian terhadap sesama, salah satunya dengan kegiatan ini. Supaya kepedulian sosial itu sudah ada sejak dini,” ujarnya.

Ia mengaku para siswanya sendirilah yang berinisiatif menyelenggarakan kegiatan bakti sosial ini. Bahkan, para siswa pun melakukan iuran sukarela demi kelangsungan acara tersebut.

“Tapi tentunya tetap ada backup dari pihak sekolah, juga sponsor,” kata dia.

Selain bakti sosial, Lili mengungkap ada juga beragam kegiatan lainnya dalam rangka menyambut HUT yang jatuh pada 5 Oktober kemarin, yang meliputi lomba olahraga, seni kreativitas, kebahasaan dan lain-lain. Tingkatan peserta adalah siswa SMA dan SMP.

Ia berharap, di usia sekolah yang ke 29 proses pendidikan di SMAN 4 Bekasi dapat menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Fokus harapan kita adalah memperbaiki kualitas proses pendidikan pada siswa. Namanya proses pendidikan kan ingin mengubah sesuatu yang lebih baik. Selain itu juga siswa belajar ketika mereka OSIS dan Ekskul, dalam organisasi tersebut mereka mengatur kegiatan dan tentu saja berdasarkan visi misi sekolah,” pungkasnya.(she/ib/bmc)

Be the first to comment on "Hari Jadi ke-29, SMAN 4 Bekasi Gelar Aneka Lomba dan Sunatan Massal"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*