Santriwati SMPIT Muslimah Sejati Bantu Korban Banjir Garut & Kebakaran di Tambun

BEKASIMEDIA.COM – Santriwati SMPIT Muslimah Sejati Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Kamis (6/10/16) ini menggelar penggalangan dana untuk membantu korban banjir bandang Garut dan Sumedang, selain itu ada juga pengumpulan makanan dan pakaian layak pakai untuk korban kebakaran.

“Kegiatan ini sengaja digelar untuk menumbuhkan jiwa kepedulian sosial dihati santriwati SMPIT Muslimah Sejati,” ujar kepala sekolah SMPIT khusus anak perempuan ini, Indra Martian Permana.

Menurut Indra, penggagas kegiatan ini datang dari inisiatif santriwatinya. “Yang inisiatif dari anak-anak sendiri. Di sekolah kami ada namanya OSMUS (Organisasi Santri Muslimah Sejati). Ketuanya Alya Tazkia dan sekretarisnya Rani Puspitasari, nah mereka ini yang bergerak,” tutur Indra.

Indra memaparkan, untuk bantuan ke Garut terkumpul 2 juta 106 ribu rupiah dan akan disumbangkan melalui Medis dan Aksi Kemanusiaan (Me-Dan). Sedangkan untuk makanan terkumpul 3 dus berisi mie, roti dan susu siap minum.

“Untuk makanan dan pakaian layak pakai, itu untuk korban kebakaran di Perumahan Griya Asri 2 Tambun Selatan,” jelas Indra.

SMPIT Muslimah Sejati adalah sekolah yang terletak di Kapling Pondok Muslim, Jalan Rawa Pisang RT 02/02 Tridaya Sakti Tambun Selatan Kabupaten Bekasi. Meskipun tergolong baru, namun perkembangannya cukup pesat. (eas)

Be the first to comment on "Santriwati SMPIT Muslimah Sejati Bantu Korban Banjir Garut & Kebakaran di Tambun"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*