Bahas Fokus Penanganan TPST Bantargebang, Pemprov DKI Penuhi Undangan Rapat DPRD Kota Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Sekretaris daerah Pemprov DKI Jakarta, Syaifullah bersama Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawan Aji dan tim memenuhi undangan dari Komisi A DPRD Kota Bekasi untuk melaksanakan rapat terkait fokus penanganan TPST Bantargebang. Rapat digelar Kamis (6/10) pagi.

“Insya Allah akhir tahun ini dan seterusnya kami akan fokus ke persoalan TPST Bantargebang. Sampah akan jadi prioritas pertama yang harus selesai,” ujar Syaifullah.

Menurutnya, sampah DKI  yang perjanjian MoU-nya berlangsung sejak tahun 2009 hingga saat ini memang selalu berlarut-larut dan menimbulkan banyak masalah.

“Nah PR DKI ini harus dituntaskan. Makanya kami dari Pemprov penuhi undangannya. Kalau ini tidak saya tindak lanjuti maka pertemuan berikutnya hanya akan mendapat tagihan masalah lagi. Saya juga sebagai Sekda tidak mau menerima cacian masyarakat. Nah, kalau sudah sesuai, MoU ini akan dibedah dan saya sekaligus akan buatkan time schedule-nya,” ungkapnya.

Syaifullah mengataan pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pemkot Bekasi untuk menyusun adendum serta akan memberikan kepastian hasil rapat dengan para dinas di lingkup pemprov DKI besok siang.

“Jawaban saya besok siang. Saya akan lebih dahulu mengundang kadishub DKI, serta kepolisian untuk pembahasan masalah rute dan juga ada agenda pembangunan infrastruktur dan lainnya. Saya ingin pertemuan berikutnya dengan DPRD Kota Bekasi lebih komunikatif lagi. Supaya tercipta satu bentuk kesimpulan yang baik,” tutupnya.(she/ib)

Be the first to comment on "Bahas Fokus Penanganan TPST Bantargebang, Pemprov DKI Penuhi Undangan Rapat DPRD Kota Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*