Air PDAM Mati 5 Hari, Warga Cikarang Minta Dana Kompensasi

BEKASIMEDIA.COM – 5 Hari sudah, ribuan warga di Cikarang Utara kesulitan akhir bersih akibat pasokan air dari PDAM Tirta Bhagasasi berhenti mengalir. Terhitung mulai sabtu (1/10/16) lalu, warga hanya mengandalkan pasokan air dari mobil tangki PDAM, itupun hanya sebagian kecil saja yang mendapatkan.

Terkait hal ini, warga Karang Asih Cikarang Utara mencoba datang langsung ke kantor PDAM untuk menanyakan kapan air akan kembali normal.

“Selasa kemarin, kami sudah mencoba ke kantor PDAM. Tanya gimana kabar perbaikan saluran. Tapi jawabannya datar saja dan cuma ketemu bagian pengaduan. Katanya sih mau dikirim mobil tangki air. Tapi sampai sekarang belum dikirim juga,” ujar Kepala Dusun 3 Desa Karang Asih Cikarang Utara, Syaiful Islam.

Kemudian, bersama warga lainnya, Syaiful berencana kembali ke kantor PDAM, Rabu (5/10/16) ini untuk meminta dana kompensasi.

“Warga udah keluar banyak duit untuk beli air galon. Udah lumayan, bayangin aja kita udah gak ada air 5 hari. Belum lagi tenaga dan waktu. Kita kan kebanyakan kerja di pabrik. Jadi keganggu produktivitas. Pokoknya kita mau minta dana kompensasi,” ujar Syaiful yang tinggal di Perumahan Puri Cikarang Hijau.

Dikabarkan, pasokan air dari terhenti karena ada jalur pipa yang rusak dan sampai saat ini masih dalam tahap perbaikan. (eas)

Be the first to comment on "Air PDAM Mati 5 Hari, Warga Cikarang Minta Dana Kompensasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*