Ketik: 'Los Angeles Jadi Bersih Karena Aher' di Google, Lalu Apa Yang Terjadi?

BEKASIMEDIA.COM – Kata Ahok sedang trending di twitter. Bahkan di Google chrome, jika mengetik kata “foke” atau “aher” banyak mengarah ke “Ahok”. Coba buka mesin pencarian Google Chrome di gadget anda lalu cari artikel dengan kata kunci “Jakarta Bersih Karena Foke” lalu perhatikan apa yang terjadi?

img-20161003-wa0009-700x393

Lalu coba juga “Pemprov DKI Tidak bersih Karena Foke” perhatikan apa yang terjadi?

Hari Senin (3/10/16) ini netizen beramai-ramai mengunggah capture Google dengan kata kunci Foke di media sosial, namun yang muncul selalu mengarah ke Ahok. Dari yang serius hingga yang penuh canda.

ahok-trending

kata-ahok-tren

Namun ternyata bukan hanya kata “Foke” saja, penelusuran redaksi, kata “aher” juga mengalami hal yang sama. Coba ketik “karena aher jakarta jadi hancur” lalu lihat hasilnya?

kata-ahok

 

Apa yang terjadi? menurut pelaku internet marketing, Fendaby Surya,hal ini terjadi bukan karena disengaja oleh mesin pencari google, “Google kan hanya pencari data saja. Nah data itu sengaja dibuat dalam bentuk massif oleh sebuah tim. Setiap kata-kata ‘bersih karena foke’ dikoreksi jadi ‘bersih karena ahok’,” seperti itu,” jelas Fendaby. (eas)

Be the first to comment on "Ketik: 'Los Angeles Jadi Bersih Karena Aher' di Google, Lalu Apa Yang Terjadi?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*