Pawai Taaruf 1 Muharram, Walikota Harap Umat Islam Lebih Kompak

BEKASIMEDIA.COM – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi didampingi para pejabat eselon 2 dan 3 di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi pada Sabtu (1/10) sore menyambut peserta Pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut tahun baru Islam, 1 Muharam 1438 Hijriyah di alun-alun Kota Bekasi.

Berbagai atraksi seni, atribut kemeriahan menyambut tahun baru Islam terlihat dalam pawai tersebut, mulai dari dari seni kasidahan, mobil hias hingga baktor hias disiapkan para peserta pawai dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kota Bekasi.

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi di depan awak media mengatakan bahwa Pawai Ta’aruf 1 Muharam 1438 H ini untuk memeriahkan Tahun Baru Islam. Dengan kegiatan ini ia berharap umat Islam kembali diingatkan bahwa ada tahun baru Hijriyah yang harus diperingati karena selama ini yang lebih banyak diperingati tahun baru masehi saja.

“Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan umat muslim dapat selalu memperingati tahun baru Islam, kegiatan seperti ini juga diharapkan menambah kekompakan, kebersamaan, dan persaudaraan sesama umat Muslim. Selain itu juga dapat menjalin persatuan dan kesatuan dan sikap saling hormat-menghormati antar pemeluk agama khususnya di Kota Bekasi,” jelas Rahmat Effendi.

Pawai yang diikuti oleh hampir 5000 aparatur dan masyarakat umum dengan rute A.Yani-Masjid Agung Al-Barkah  ini juga di hadiri oleh Dandim 05/07 BKS Letkol.Inf Wawan  Kusnendar dan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bekasi dan disaksikan oleh masyarakat umum. (Dimz/bekasikota.go.id).

Foto: Twitter @MedanSatria55

Be the first to comment on "Pawai Taaruf 1 Muharram, Walikota Harap Umat Islam Lebih Kompak"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*