Ini Cara Anies-Sandi Wujudkan 2 Juta Lapangan Kerja Baru

BEKASIMEDIA.COM – Sandiaga Uno membeberkan program kerjanya jika terpilih menjadi wakil gubernur DKI Jakarta. Terutama terkait dengan idenya membuka 2 juta lapangan kerja baru di Jakarta.

Pria yang akrab disapa Sandi ini mengaku ditugasi untuk mengurusi masalah ekonomi dan infrastruktur Jakarta, sedangkan Anies bertugas untuk mengurusi jalannya pemerintahan dan masyarakat Ibu Kota.

“Saya fokus di ekonomi dan infrastrukturnya. Nanti di tiap kelurahan akan kami buat pusat kewirausahawan. Kami bidik lahirkan 200.000 pengusaha baru,” ujar Sandi di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/16) seperti dilansir Kompas.com.

Sandi menjelaskan, di pusat kewirausahaan itu, masyarakat akan diberi bantuan modal, pelatihan kewirausahawan, dan diberikan kepastian lahan usaha.

Diharapkan, 200.000 pengusaha baru tersebut bisa menciptakan 2 juta lapangan kerja. Sebab, menurut Sandi, saat ini sangat sulit mencari pekerjaan di Ibu Kota.

Untuk itu, dia akan memberi kesempatan kepada masyarakat Jakarta untuk membuka lapangan kerja dengan mengikuti program kewirausahaan yang nanti digagasnya.

“Jika masing-masing bisa memperkejakan 10 karyawan, jadi nanti bisa menciptakan 2 juta lapangan pekerjaan baru,” ucap dia.

Sementara itu ketua tim kampanye Mardani Ali Sera sebelumnya telah menyampaikan daftar tim sukses. Dalam daftar itu hanya memuat sedikit nama, tidak lebih dari 20 orang.

“Iya, timnya ramping biar gesit dan taktis. Mohon doa agar Jakarta lebih baik lagi,” ujar Mardani ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (2/10/16).

Be the first to comment on "Ini Cara Anies-Sandi Wujudkan 2 Juta Lapangan Kerja Baru"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*