Sepakbola PON: #JabarKahiji Bendera Palestina & #LaserDiTanahLegenda

BEKASIMEDIA.COM – Jawa Barat akhirnya meraih medali emas cabang olahraga sepak bola PON XIX Jawa Barat di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Rabu (28/9/16), setelah melalui pertandingan yang dramatis melawan Sulawesi Selatan. Tim sepakbola Jabar yang mayoritas diisi pemain Persib Junior berhasil menang adu pinalti 5-4 setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

Kemenangan ini tak lepas dari aksi heroik kiper muda Persib Bandung, Muhammad Natshir yang berhasil menahan dua tendangan pinalti pemain Sulawesi Selatan. Namun aksi heroik pemain dengan nama panggilan Deden ini tercoreng aksi penonton Jabar yang sangat jelas mengarahkan laser ke wajah pemain Sulsel. Karena hal ini pula, Sulsel tidak hadir saat pengalungan medali perak.

Usai pertandingan, Muhammad Natsir terlihat kamera mengenakan bendera Palestina kemudian menghampiri pelatihnya di Persib Bandung, Djadjang Nurjaman.

Dilansir bobotoh.id, aksi Natsir membawa bendera ini adalah bentuk solidaritasnya terhadap rakyat Palestina dan Suriah yang terus menerus menghadapi hari dengan penderitaan.

Tentang laser, di media sosial bahkan menjadi trending topik dengan hestek #LaserDiTanahLegenda. Suporter Jabar pun banyak yang menyayangkan atas terjadinya insiden ini. “Kecewa ah, meunangna aya laseran,” ujar seorang netizen pendukung Persib.

Sementara itu netizen Jawa Barat lainnya memuji permainan pemain-pemain muda ini yang dianggap layak bermain di level yang lebih atas. (eas)

Be the first to comment on "Sepakbola PON: #JabarKahiji Bendera Palestina & #LaserDiTanahLegenda"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*