Adara dan Salimah Luncurkan Program Nasional Perempuan Peduli Palestina

BEKASIMEDIA.COM – Adara Relief International (Adara) dan Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimah (PP Salimah) yang diketuai Siti Faizah Alhafidzah, meluncurkan Program Nasional Perempuan Peduli Palestina. Program ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), yang disaksikan 34 perwakilan Salimah seindonesia dan pengurus Adara Relief International. Demikian seperti disampaikan Ketua Adara Relief International, Nurjanah Hulwani, sesaat setelah selesai membuka Workshop Salimah 2016, Sabtu (24/9/2016) di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta Timur.

 

Nurjanah menjelaskan, MoU ini akan menguatkan kerjasama Adara dan Salimah yang terus peduli pada permasalahan kemanusiaan di Palestina dan Dunia Islam lainnya. Dalam peluncuran hari ini juga disampaikan tentang program Training For Trainer (TFT) yang akan dilaksanakan secara nasional pada 22 Oktober 2016 mendatang, dan menjadi cikal bakal Forum Perempuan Peduli Palestina.

 

“Nantinya peserta TFT nasional ini akan menjadi instruktur di TFT wilayah seluruh Indonesia,” sambung Nurjanah, aktivis perempuan yang sudah dua kali ke Jalur Gaza ini.

 

Adara sendiri, masih menurut Nurjanah, mengkonsentrasikan segmen yang akan dituju yaitu perempuan dan anak-anak. Dan ini ada hubungan yang selaras antara Adara dan Salimah, yang fokus untuk masalah tersebut. “Adara akan mempersiapkan pembicara dan mentor, juga alat-alat yang dibutuhkan. Untuk segmen anak-anak, Adara akan siapkan pendongeng, kemudian kajian-kajian, bahkan jika membutuhkan kajian parenting, Adara akan siapkan program Parenting Al-Quds,” imbuh Nurjanah semangat.

 

Nurjanah menambahkan, persoalan kemanusiaan di dunia dan dalam negeri selalu terjadi. Jika ada permasalahan di dalam negeri, Salimah yang akan menyalurkan, “Sementara untuk di luar negeri dan dunia Islam lainnya, disalurkan melalui Adara, di nomer rekening kemanusiaan Adara, melalui Bank Mandiri 0700005658799 dan Bank Muamalat 3090002717 atas nama Adara Relief International,” pungkasnya.

 

Acara Workshop Salimah 2016 ini berlangsung hari ini sampai Ahad 25/9/2016 besok, di Hotel Balairung, Jakarta Timur. Dalam sesi pembuka Nurjanah berbagi cerita tentang perjalanannya selama berada di Jalur Gaza yang dituliskan dalam buku, Hikmah yang Berserak di Bumi Gaza. (*)

Be the first to comment on "Adara dan Salimah Luncurkan Program Nasional Perempuan Peduli Palestina"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*