Siswa SD As-Syafi'iyah 04 Jakasampurna Sumbang Korban Bencana Garut

BEKASIMEDIA.COM – Simpati untuk warga Garut yang tertimpa musibah banjir bandang datang dari segala penjuru, tak terkecuali dari anak-anak sekolah dasar di Kota Bekasi.

Sabtu (24/9/16) pagi, anak-anak SD Islam As-Syafi’iyah 04 Jakasampurna Bekasi Barat mengumpulkan sumbangan untuk disalurkan kepada warga Garut. Sumbangan yang dikumpulkan berupa pakaian layak pakai, makanan, hingga uang .

Penggagas kegiatan ini adalah Umi Laila Syarifah, guru di salah satu sekolah dasar Islam swasta di Bekasi Barat yang telah berdiri sejak tahun 80an itu.

“Alhamdulillah, mungkin tak seberapa tapi ini untuk pendidikan juga buat anak-anak agar terlatih berbagi,” ujar Umi Laila Syarifah.

“Saking antusiasnya dan pengen nyumbang, tadi ada anak yang mau menyumbangkan roti 4 biji. Itu lantaran anak itu tidak menyiapkan sumbangan dari rumah,” tambah Ali Imran, alumnus yang mengabdikan diri menjadi pembina pramuka.

Selanjutnya, menurut Ali yang merupakan mahasiswa di Universitas Mercu Buana ini, sumbangan dari anak-anak SD Islam Asyafiiyah 04 Jakasampurna akan dibawa langsung ke Garut digabungkan dengan sumbangan dari sahabat-sahabatnya di Ikatan Alumni Pondok Pesantren Modern Darul Ulum Lido.

“Jadi ini sumbangan dari anak-anak akan digabungkan dengan sumbangan dari teman-teman Alumni Pondok Pesantren Modern Darul Ulum Lido. Alumni yang tinggal di Bekasi aja,” pungkas Ali. (eas)

Be the first to comment on "Siswa SD As-Syafi'iyah 04 Jakasampurna Sumbang Korban Bencana Garut"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*