Selamat PKB, PAN, PPP! Mission Accomplished!

So, pilgub DKI tahun ini ada 3 calon? Sip, satu langkah mudah bagi petahana lalim untuk melanggengkan kekuasaannya. Sebagaimana prediksi banyak pengamat, pertarungan head to head akan menyulitkan penguasa yang mengusir rakyat kecil bertahan satu periode lagi.

Sinyal adanya 3 calon semakin kuat setelah PD dengan pede mengorbitkan Agus Yudhoyono, “anak kemaren sore” dalam dunia politik. Berpasangan dengan Sylviana. Didukung oleh PKB, PAN, dan PPP.

Gerindra dan PKS tak mau ikut-ikutan ide gila menawarkan Agus si ganteng ke masyarakat Jakarta. SBY terkesan sekali aji mumpung untuk mengorbitkan anaknya. Dinasti politk yang kegenitan. Sedangkan perlawanan terhadap petahana jahat harus serius. Makanya Gerindra dan PKS enggan bergabung ke Cikeas. Saat tulisan ini dibuat, Gerindra dan PKS tengah menyiapkan satu pasangan lagi.

Siapa man of the match dari terbentuknya tiga pasangan calon yang bertarung di pilkada? Ada 3 pihak. Yaitu PKB, PAN, dan PPP. Karena mereka telah menjadi pemandu sorak bagi PD untuk kepedean mengusung anaknya SBY. Mereka kompor mleduk yang sukses memainkan perannya.

Publik tahu bahwa PKB, PAN, dan PPP telah merelakan diri menjadi kacung rezim dengan ganjaran kursi kabinet. Dan publik paham pula, petahana di DKI saat ini merupakan sekutu rezim. Dan begitu dimanjakan. Contohnya kasus Sumber Waras yang dibuat tak jelas, serta kasus reklamasi yang meski telah jatuh keputusan pengailan, namun diacuhkan.

Maka rezim pun memainkan bidak-bidaknya, yaitu PKB, PAN, dan PPP. Demi terciptanya 3 pasangan calon.

Dan pucuk di cinta ulam pun tiba, mereka menemukan SBY yang bisa dikompor-kompori agar melestarikan dinasti politik. SBY pun termakan hasutan itu, keluarlah nama Agus-Sylvia. Kursi PD di DPRD DKI, digabung dengan kursi tiga partai tadi, mencukupi untuk menguung pasangan sendiri.

Sukses. Benar-benar sukses. Rezim dan incumbent penggusur rakyat kini tengah tertawa terbahak-bahak. Dan tiga partai tadi telah teruji kesetiaannya. Merekalah pahlawan buat rezim, namun dipandang brutus oleh rakyat.

 

Oleh : Ilham Siregar

Penulis adalah Warga Jakarta

Be the first to comment on "Selamat PKB, PAN, PPP! Mission Accomplished!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*