SAH! Anies Baswedan – Sandiaga Uno Maju di Pilgub DKI Jakarta

BEKASIMEDIA.COM – Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya sepakat mengusung Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta dalam Pilgub tahun depan. Kesepakatn itu dicapai setelah kedua pimpinan tertinggi partai bertemu secara marathon dalam dua hari terakhir.

Bahkan pertemuan kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/16) berjalan sangat panjang. Pertemuan baru berakhir Jumat (23/9) sekitar pukul 04.00 WIB pagi.

Dilansir tajuk.co menyebut kedua pimpinan partai menyepakati nama Anies-Sandi untuk didaftakan ke KPUD sebagi calon dari Gerindra dan PKS. Kesepakatan itu dicapai setelah upaya untuk menghadirkan satu calon yang disepakati bersama dengan Koalisi Cikeas menemui jalan buntu, karena Koalisi Cikeas bersikukuh meminta Agus Yudhoyono berada di nomor satu.

“Sehingga gagasan menyandingkan Sandi-Agus yang sempat muncul menjadi tidak bisa terlaksana,” kata sumber tersebut.

Anies sendiri semalam dipanggil hadir dalam pertemuan antara pimpinan Gerindra dengan PKS. Keluar dari pertemuan wajah Anies dihiasi senyum, meskipun dia tidak mau membuka hasil peertemuan yang menunjuk dirinya sebagai cagub dari Koalisi Kertanegara.

Usai  pertemuan, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Sekjen PKS Mustafa Kamal menyampaikan kepada wartawan pengumuman resmi cagub dan cawagub yang diusung kedua partai itu akan dilakukan Jumat siang atau jelang saat pendaftaran ke KPUD DKI Jakarta. Pimpinan kepada partai dijadwalkan bertemu lagi selepas shola Jumat (23/9) di kediaman Prabowo Subianto di Jaksel.

“Gerindra dan PKS sudah menyepakati nama. Pak Prabowo dan Ketua Majelis Syuro PKS akan mengumumkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta di sini (kediaman Prabowo),” kata Ahmad Muzani. (has/eas)

Be the first to comment on "SAH! Anies Baswedan – Sandiaga Uno Maju di Pilgub DKI Jakarta"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*