Agar Semangat Menuntut Ilmu, Ahmad Syaikhu Hadiahi Anak Petani Garapan Sebuah Sepeda

BEKASIMEDIA.COM – Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu memberikan sebuah sepeda kepada seorang anak muda bernama Iman, buah hati dari
pasangan petani garapan yang tinggal di salah satu rumah bilik di daerah Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara. Ahmad Syaikhu mengaku menemukan semangat belajar tinggi dalam diri Iman. Anak yang, meskipun perekonomian keluarga berada di bawah rata-rata status ekonomi orang kebanyakan, namun tetap semangat menuntut ilmu hingga perguruan tinggi.

“Saya temukan dalam diri Iman, anak lelaki pertama petani penggarapan di tengah himpitan ekonomi namun tetap punya semangat untuk sekolah yang lebih tinggi,” ucap Ahmad Syaikhu, Jumat (23/09).

Melihat kenyataan pahit bahwa di Kota Bekasi yang saat ini sudah berkembang pesat namun di balik itu masih ada warganya yang terhimpit masalah ekonomi, Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu menyempatkan langsung menemui Iman guna memberikan bantuan. Hal ini bertujuan sedikit meringankan beban
di pundak anak tersebut demi menggapai cita-citanya menuntaskan pendidikan di perguruan tinggi.

“Kini Iman sedang melanjutkan kuliah di salah satu kampus di Bekasi dan ia memiliki dua orang adik yang masih bersekolah. Agar lebih giat dalam belajar, maka saya hadiahi sepeda,” jelasnya.

Wakil Walikota Bekasi, H Ahmad Syaikhu juga berpesan kepada Iman dan kedua adiknya agar tetap semangat belajar untuk meraih cita-cita.

“Semoga makin semangat ya, Nak, jangan pernah tinggalkan sholat lima waktu, dan tetaplah menjadi anak yang berbakti kepada orangtua, semoga tercapai cita-citamu ya, Nak,” pesannya kepada Iman usai memberikan sepeda.

Ahmad Syaikhu pun lalu mengutip kata kata dari Aray pada Ikal dalam novel Sang Pemimpi-nya Andrea Hirata,
“Orang seperti kita tak punya apa-apa kecuali semangat dan
Mimpi-mimpi, dan kita akan bertempur habis-habisan demi mimpi-mimpi itu.” tegasnya.

Ia pun sempat membeberkan bahwa tiga ukuran kehebatan seseorang menurut Imam Syafii terdapat pada tiga hal. Pertama kemampuan menyembunyikan kemelaratan, sehingga orang lain menyangkamu berkecukupan karena kamu tidak pernah meminta. Kedua adalah kemampuan menyembunyikan amarah,
sehingga orang mengiramu merasa ridha.

Dan yang terakhir adalah kemampuan menyembunyikan kesusahan, Sehingga
orang lain mengiramu selalu senang. Ketiga ukuran atas kehebatan
seseorang tersebut diungkapkan Wakil Walikota Bekasi, H Ahmad Syaikhu yang dikutip dari Kitab Managib Imam Syafii karya al-Baihaqi. Itulah yang ia lihat dari diri pemuda bernama Iman. (Kar/ib)

Be the first to comment on "Agar Semangat Menuntut Ilmu, Ahmad Syaikhu Hadiahi Anak Petani Garapan Sebuah Sepeda"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*