TNI Tinggal di Desa Ridogalih Selama Sebulan, Siswa SD Senang

BEKASIMEDIA.COM – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 tahun di Kabupaten Bekasi tahun ini menyasar salah satu kecamatan terluar yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bogor, yakni Kecamatan Cibarusah mulai hari Selasa (20/9).

Kegiatan TMMD sendiri berlangsung selama sebulan. Dalam rentang waktu itu prajurit Kodim 0509 yang bertanggung jawab untuk wilayah Kabupaten Bekasi akan tinggal di Desa Ridogalih untuk melaksanakan kegiatan pembangunan baik fisik maupun nonfisik.

Hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi para siswa sekolah dasar setempat. Mereka yang turut diundang menghadiri upacara pembukaan dengan antusias menyambut kedatangan para tentara.

“Senang ada tentara ke sini (Desa Ridogalih),” ucap seorang siswa yang terlalu malu menyebutkan namanya.

Mereka terbilang penasaran dengan profesi tentara yang sebatas mereka tahu hanya menjaga negara. Komandan Kodim 0509 Letkol Czi Zulhadrie membenarkan hal tersebut.

“Lewat TMMD ini kita akan bangun infrastruktur seperti musholla dan jalan. Selain itu juga kita akan sosialisasi masalah narkoba, penyakit masyarakat, dan bela negara, termasuk tentang profesi tentara,” ujarnya.

Ia berharap dengan kehadiran para prajurit TNI di tengah-tengah masyarakat dapat memicu keinginan para generasi muda menjadi tentara untuk menjadi bagian dari pembela tanah air ini. (SL)

Be the first to comment on "TNI Tinggal di Desa Ridogalih Selama Sebulan, Siswa SD Senang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*