Anies Baswedan – Sandi Uno Hingga #SelamatDatangRisma

BEKASIMEDIA.COM – Nama Anies Baswedan muncul ketika Pilkada DKI memasuki detik-detik akhir pengumuman nama pasangan calon. Disaat PDIP akan menetapkan pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, Selasa (20/9/16) malam. Banyak yang menduga pilihan Megawati Soekarno Putri akan jatuh pada pasangan Ahok-Djarot.

Pada Senin malam (19/9/16) nama mantan Mendikbud yang diresufle Jokowi itu muncul ketika ditemui Sandiaga Uno. Usai pertemuan itu Sandiaga Uno menyatakan siap duet dengan Anies Baswedan maju Pilgub DKI, jika memang jadi keputusan parpol pengusung.

“Apa yang dijadikan keputusan akhir yang betul-betul aspirasi. Kita harus siap terima keputusan pimpinan,” kata Sandiaga kepada wartawan di Posko Sandiaga di Jl Melawai No 16, Jakarta Selatan, Selasa (20/9/16) seperti dilansir detikcom.

Sandiaga bahkan siap kalau diusung sebagai cawagub DKI mendampingi Anies Baswedan. “Iya. Level Pak Anies itu kemarin calon presiden,” kata Sandiaga.

Pertemuan itu digelar di Hotel Dharmawangsa di Jl Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/9/2016) malam. Dalam pertemuan itu keduanya membahas masa depan Jakarta. 

Dalam pertemuan itu Anies Baswedan mendorong Sandiaga Uno maju terus jadi penantang Ahok di Pilgub DKI. “Pak Anies bilang maju. Tawarkan sesuatu platform yang baru bagi Jakarta yang mencerdaskan,” kata Sandiaga.

Lalu apakah mereka berdua akan duet di Pilgub DKI, dan siapa yang akan mengusung keduanya?

“Kami mengedepankan koalisi kekeluargaan,” jawabnya.

PD, PAN, PKB dan PPP menyatakan akan membangun koalisi di Pilgub DKI setelah PDIP menetapkan mendukung Ahok-Djarot. Jika Gerindra dan PKS masih konsisten dengan koalisi kekeluargaan besar kemungkinan mereka akan sama-sama mengusung cagub dan cawagub DKI Jakarta. Anies-Sandiaga yang bakal diusung?

Disisi lain, pada saat Sandiaga Uno bertemu Anies Baswedan, Prabowo Subianto menemui Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Aljufri. Menurut Sandi, pertemuan itu untuk lebih menegaskan pentingnya koalisi kekeluargaan yang lebih kokoh.

Sementara itu, selasa sore ini di twitter muncul hestek #SelamatDatangRisma ada selentingan menyebutkan Risma sedang menuju Jakarta.

(*/eas)

Be the first to comment on "Anies Baswedan – Sandi Uno Hingga #SelamatDatangRisma"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*