Tidak Hanya Sebar Hewan Kurban, KNRP Sumbang Palestina Rp 2 Miliar di Hari Raya

BEKASIMEDIA.COM – Dalam gelaran Hari Raya Iduladha 1437 H/2016 kali ini, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) tidak hanya berbagi kebahagiaan dengan menggelar Kurban Berkah untuk Palestina (QB4P) sebanyak 125 ekor sapi, namun juga melakukan program bantuan kemanusiaan untuk para pengungsi di camp-camp pengungsian yang tersebar di Lebanon dan warga Palestina di Jalur Gaza serta Al-Quds, dengan total yang disalurkan KNRP sejumlah Rp 2 miliar. Hal ini disampaikan Ketua Harian KNRP Caca Cahayaningrat, di Istanbul, Sabtu (17/9/2016).

Caca melanjutkan, dalam program QB4P ini banyak juga pengkurban (mudhohy) yang menitipkan sedekah kurbannya. KNRP menyelaraskan sedekah kurban dari para mudhohy dengan program bantuan kemanusiaan lainnya.

“Ada sekitar tidak kurang dari sembilan program yang disampaikan bersamaan dengan program QB4P tahun ini, dan kami bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan Human Charity for Relief and Development (HCRD), Takaful Child and Welfare di Beirut Lebanon, juga Hayat Yolu dan Miratsuna di Istanbul Turki,” jelasnya.

Bantuan kemanusiaan sesi pertama, disalurkan di antaranya berupa peralatan sekolah anak-anak, pakaian anak yatim dan dhu’afa, pakaian wanita-wanita janda dan penyulingan air bersih di Lebanon Selatan.

“Acara yang sejatinya digelar di camp Bass, Shour (Tyre), akhirnya dilaksanakan di wilayah Sabriha, dikarenakan di Kamp Bass terjadi penembakan, sehari sebelum kedatangan tim KNRP dan telah menelan korban jiwa, HCRD memindahkan tempat acara tersebut,” tandas Caca turut prihatin.

Selain itu, masih menurut pria yang sudah dua kali masuk Jalur Gaza ini mengatakan, tim kemanusiaan KNRP juga menyalurkan bantuan untuk Rumah Tahfidz Qur’an di wilayah Burj Syamali, Lebanon Selatan, kemudian menyalurkan bantuan untuk pemberdayaan di Rumah Disabilitas Hanin, di Kamp Baddawi, Lebanon Utara, bantuan kepada anak-anak yatim dan wanita dari para syuhada Palestina di Jalur Gaza dan Tepi Barat, yang disampaikan melalui lembaga Takaful for Child Welfare, di Beirut, Lebanon.

Pada sesi kedua pada Jum’at (16/9/2016) kemarin di Istanbul Turki, bantuan kemanusiaan diberikan untuk rakyat di Jalur Gaza dengan program-program yang berkelanjutan dan kota Al-Quds, yang diserahkan melalui Hayat Yolu (Thariqul Hayah) dan Miratsuna.

“Khusus dengan Miratsuna, KNRP menyalurkan bantuan untuk pengadaan 100 unit kursi roda untuk warga kota Al-Quds dan operasional untuk para pegiat Masjid Al-Aqsha. Semuanya adalah sumbangan dari Anda, rakyat Indonesia, yang telah memberikan kebahagiaan dan senyum rakyat Palestina di Hari Raya Iduladha tahun ini,” terang Caca mengakhiri.

Diketahui, tim kemanusiaan QB4P kali ini, turut hadir Ketua Komisi I DPR RI Bidang Luar Negeri Abdul Kharis Almasyhari, Ketua Umum KNRP Suripto, Direktur Program Penyaluran  dan Luar Negeri KNRP Suhartono, Wakil Sekretaris Umum KNRP Riyanto, Biro Humas KNRP Zakaria, Ketua KNRP Kalimantan Utara Ahmad Abdullah, Ketua KNRP Bengkulu Iip Aripin, Ketua KNRP Bontang Abdul Malik, dan Ketua Adara Relief International Nurjanah Hulwani. (*)

Be the first to comment on "Tidak Hanya Sebar Hewan Kurban, KNRP Sumbang Palestina Rp 2 Miliar di Hari Raya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*