Hari ini, PKB Kota Bekasi Ajak Umat Islam Laksanakan "Nariyahan Nusantara"

Bekasimedia- DPC PKB Kota Bekasi mengajak umat Islam untuk ikut membacakan Shalawat Syaikh Nariyah (Nariyahan Nusantara) di masjid-masjid, pondok pesantren, majlis taklim ataupun di rumah, lembaga, lingkungan dan komunitas masing-masing setelah Maghrib hingga waktu shalat Isya pada Sabtu, 17 September 2016. Hal ini menyusul ajakan serupa dari Muhaimin Iskandar, ketua DPP PKB yang menginisiasi hal tersebut serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

“Ini sebagai bagian dari ikhtiar, berdoa untuk memohon pertolongan Allah agar bangsa Indonesia umumnya dan Kota Bekasi khususnya diberi keberkahan dan keselamatan di tengah perkembangan zaman dan global yang semakin menantang, juga memohon hajat masing-masing,” jelas Ahmad Ustuchry, ketua dewan Tanfiz DPC PKB kota Bekasi pada Sabtu (17/9) pagi.

Nariyahan Nusantara, kata Ustuchry dapat dilakukan di masjid, mushola, pondok pesantren atau majlis taklim hingga komunitas yang tersebar di kota Bekasi.

“Sholawat Syeikh Nariyah dibaca sebanyak 4444 kali dalam satu masjid, mushola, ponpes, majelis dipimpin oleh Kiai/Ustadz setempat, adapun
penutup/doa dipersilakan menambahkan materi acara sesuai dengan kondisi setempat. Semoga Allah mengabulkan hajat kita semua.” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Abdul Muhaimin Iskandar mengingatkan umat Islam di seluruh Indonesia untuk mengikuti gelaran Nariyahan Nusantara serentak seindonesia pada Sabtu, (17/9) setelah Maghrib.

“Yuk ikuti Nariyahan Nusantara serentak se-Indonesia, Sabtu ba’da Magrib sampai dengan Isya. Dengan membaca sholawat nariyah secara serentak se-Indonesia, Insyaalah bangsa Indonesia keluar dari masalah yang membelit saat ini,” katanya, Jumat (16/9/2016) seperti dilansir website pkb.or.id. (dns)

Be the first to comment on "Hari ini, PKB Kota Bekasi Ajak Umat Islam Laksanakan "Nariyahan Nusantara""

Leave a comment

Your email address will not be published.


*