Gadis Jepang Ini Masuk Islam Karena Sopan-Santun Keluarga Muslim

Bekasimedia -Di Tokyo Jepang, anda akan kesulitan melihat seorang gadis berjilbab di jalanan, karena di Negara ini sebagian besar masyarakatnya beragama Shinto dan BUdha. Adalah Riza Mizuno, gadis asli Jepang yang memutuskan masuk Islam pada akhir November 2015 lalu. Riza yakin dengan Islam setelah bertunangan dengan seorang lelaki muslim.

Dikutip dari Islamjapanmedia, Riza pertama kali tahu tentang Islam saat menjadi mahasiswa di Malaysia. Saat itu ia pernah menghabiskan tiga hari penuh di rumah keluarga muslim di Kuala Lumpur. Riza terpesona dengan keluarga muslim itu yang menyambutnya dengan penuh kasih sayang, sopan santun dan toleransi. Riza terpesona pada keluarga itu, RIza terpesona pada Islam.

Gadis jepang

Risa Mizuno berdiri dengan Hijab lengkapnya.

Tak hanya percaya diri dengan mengenakan hijabnya, Riza juga pada bulan Ramadhan tahun ini, sudah ikut melaksanakan ibadah puasa, padahal Ramadhan ini bertepatan dengan awal musim panas di Jepang. Dia secara teratur berdoa di Tokyo Camii (Masjid Turki Tokyo) sejak ia masuk Islam delapan bulan yang lalu.

Ini adalah video singkat tentang Riza Mizuno yang diproduksi oleh saluran Al Jazeera Arab:

1 Comment on "Gadis Jepang Ini Masuk Islam Karena Sopan-Santun Keluarga Muslim"

  1. abdul quddus | May 25, 2017 at 3:27 pm | Reply

    Saya takjub dan ingin mengenal wanita ini.. saya suka dengan diya..

Leave a comment

Your email address will not be published.


*