Persipasi Akan Kembali Berlaga di 2017

Bekasimedia- Manajemen Persatuan Sepak Bola Indonesia Patriot Bekasi (Persipasi) yang dipegang oleh PT Patriot Indonesia, mengumumkan, Persipasi akan kembali hadir mewarnai dunia persepakbolaan Indonesia dan akan mulai berlaga pada tahun 2017 mendatang.

CEO Persipasi, Yulianto menyatakan, memang sebelumnya tim sepak bola kota Bekasi ini sebelumnya sempat vakum karena adanya konflik. Namun status keanggotaan Persipasi di AKSI kembali setelah sidang Pleno oleh PSSI.

“PT Patriot Indonesia selaku manajemen resmi dari Persipasi, kan sebelumnya memang vakum karena ada konflik sepakbola. Namun kemarin setelah pleno oleh PSSI, akhirnya kami mendapat beberapa keputusan bahwa status keanggotaan 7 klub yang tergabung di AKSI dan akan dikembalikan pada kompetensi utama. Kami juga akan mulai kembali mengikuti pertandingan pada 2017 nanti,” ujar Yulianto, Kamis (8/9) sore.

Adapun tujuh klub persatuan sepakbola anggota AKSI yang mendapat pemulihan status ialah Arema Indonesia, Persebaya Surabaya, Persewangi Banyuwangi, Persebo Bojonegoro, Persema Malang, Lampung FC, dan Persipasi Kota Bekasi. Kabar tersebut pun sudah disikapi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

“Selain itu, kita tahu bahwa sempat juga terjadi dualisme klub sepakbola di Bekasi. Namun manajemen yang diakui AFC secara legal adalah PT Patriot Indonesia. Sesunggunguhnya Persipasi itu juga tidak pernah ke mana-kemana,” imbuhnya.

Keputusan tersebut, kata dia, bukan untuk PT Patriot Indonesia saja, tapi juga untuk para pecinta sepakbola. Ia menyayangkan, saat Stadion Patriot Chandrabaga sudah jadi, penghuninya malah tidak jelas.
Dalam rapat juga sempat dibahas poin lain yakni tidak boleh ada jual beli lisensi.

“Apapun yang dilakukan kemarin tidak sah dan kedepan akan diperjuangkan supaya praktik-praktik seperti itu tidak ada,” papar dia.

Sementara itu, Direktur Persipasi, Nouval Arrasyid menyatakan, keputusan yang telah dibuat ialah keputusan tertinggi. Itu berarti semua harus menerima, bahkan ia harap walikota pun bisa menerima keputusan tersebut.

“Kita dengan manajemen yang legal ini harus dibangun kembali. Ini harus dijadikan pelajaran dan jalan keluar dari semrawutnya persepakbolaan Indonesia. Mari kita samakan tujuannya dan bangun persipasi sebagai klub kebanggaan bekasi. Kita semua anak Bekasi yang mencintai Persipasi sebagai klub kebanggaan Bekasi,” pungkasnya.(she/ib/bmc)

Be the first to comment on "Persipasi Akan Kembali Berlaga di 2017"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*