Manfaat Mengonsumsi Cuka Sari Apel Secara Rutin

Bekasimedia – Manfaat cuka sari apel masih belum banyak diketahui masyarakat luas, sehingga masih belum banyak dikonsumsi. Karena masih kurang permintaan, keberadaannya pun masih jarang ditemukan.

Berikut ini 8 manfaat sari cuka apel jika dikonsumsi secara rutin;

1. Turunkan berat badan
Sari buah apel ini dapat membakar lemak. Campurkan satu sendok teh cuka apel ke dalam secangkir air, dan minum tiap pagi.

2. Kulit
Kalau kamu memiliki noda pada kulit, misalnya noda bekas jerawat, bisa ambil cuka apel dan teteskan pada daerah yang terkena, biarkan selama semalam.

3. Pencernaan
Cuka apel dapat membantu pencernaan, dan juga membersihkan tubuh dari racun (detox)

4. Tekanan darah
Campur 1 sdt cuka apel dengan 1 cangkir gelas, mampu menurunkan tekanan darah kamu.

5. Kalium
Cuka sari apel kaya akan kalium, yang mampu membantu pertumbuhan, serta membangun otot.

6. Gigi
Gosoklah gigi kamu dengan cuka apel, dan lihat hasilnya. Gigi akan terlihat lebih putih dari sebelumnya.

7. Cegah demam
Sifat antivirus yang terdapat dalam cuka apel ini bisa mencegah alergi musiman, infeksi, dan demam, serta meningkatkan antibodi.

8. Tingkatkan pH
Asam asetat, yang terdapat dalam kandungan cuka apel dapat membantu tubuh menjaga kadar pH tetap sehat.

Tentang Cuka Apel

Cuka apel merupakan pengembangan dari pengolahan buah apel. Saat masa panen, hasil buah apel menjadi melimpah sehingga mulai dibuatlah cuka apel agar manfaat buah apel ini menjadi lebih optimal, karena buah apel ini memang mudah rusak. Pada artikel ini akan kami kupas tuntas mengenai manfaat cuka apel yang belum diketahui

Manfaat cuka biasanya digunakan untuk menambahkan rasa asam sebagai penyadap makanan atau pengawet alami makanan yang banyak ditemui pada sejumlah jenis sayuran seperti acar. Namun untuk cuka apel, sebenarnya telah dimanfaatkan sebagai pengobatan untuk berbagai permasalahan penyakit sejak dahulu.

Ada dua macam jenis cuka apel yakni cuka apel yang terbuat dari fermentasi sari apel dan juga cuka apel yang terbuat dari sari apel beralkohol (cider). Cuka apel yang dibuat dari sari apel beralkohol mengandung kadar alkohol sebanyak 5,85% makanya harus dihindari penggunaannya bagi Anda yang muslim. (*/cjr)

Be the first to comment on "Manfaat Mengonsumsi Cuka Sari Apel Secara Rutin"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*