28 Finalis Siap Bertarung di Grand Final Abang Mpok Kota Bekasi 2016

Bekasimedia – 28 Finalis siap memperebutkan gelar Abang Mpok Kota Bekasi, Jumat, (2/9/16) malam, di Gedung Serbaguna Al- Muhajirien, jalan Cut Meutia Kota Bekasi. Perhelatan yang digelar Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata ini dimulai pukul 18.30 WIB.

28 finalis akan mempersembahkan penampilan terbaiknya dalam tarian Nandak, parade tanya jawab, dan fashion show. Dipandu oleh Penyiar Radio Swasta, Kiki Hakiki dari HitzFM dan Winny Asaari, mantan host program dari TV One, acara malam ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan-penampilan spektakuler dari Sanggar Sinar Seli Asih, Happiness Band (Idan Separo dkk.), VIVO Band, AMVoice dan Sigit Wardhana.

Malam ini seluruh finalis akan kembali diuji kualitasnya oleh 6 (enam) dewan juri utama yang akan memberikan penilaian terakhir; mereka adalah Jumhana Luthfi, Kepala BAPPEDA Kota Bekasi, untuk menilai pemerintahan dan pengetahuan umum, Andi Sopandi, M. Si, Dosen serta Budayawan Bekasi untuk menilai sejarah, budaya dan pariwisata, Mrs. Nurdian Ariastri, Pengajar dan Perwakilan tempat kursus bahasa Inggris LIA untuk menilai kemampuan berbahasa Asing, Donny de Keizer, CEO Communicasting Academy, untuk menilai kemampuan Public Speaking, Dian Wisnuhardi Dosen Psikologi UI untuk bagian Psikologi, serta Gemma Delicia, Puteri Indonesia DKI Jakarta 2015, untuk menilain etika dan karakter.

“Malam Grand Final ini merupakan panggung utama dimana ke 28 finalis akan diberikan kesempatan terakhir untuk menunjukan kualitas dan kebolehannya bukan hanya untuk penilaian kepada juri, tetapi juga pada khalayak umum yang hadir di Al-Muhajirien, Bapak Walikota Bekasi, Rahmat Effendi sendiri akan hadir untuk menyaksikan Abang dan Mpok Kota Bekasi ini terpilih. Dengan hadirnya juri yang akan memastikan standar Abang Mpok terpilih, kami dan juga paguyuban mengharapkan ke 28 finalis ini bisa menjadi duta pariwisata yang baik dan mempromosikan kota Bekasi,”, tutur Ibu Hedi dari Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata.

Kategori juara yang diperebutkan dalam Pemilihan Abang dan Mpok Kota Bekasi 2016 terdiri dari (enam) (6) juara utama dan empat (4) juara atribut. Enam (6) juara utama yang diperebutkan adalah Abang dan Mpok Harapan III, Harapan II, Harapan I, kemudian Juara Abang dan Mpok Wakil II, Wakil I, dan Juara Terpilih Abang dan Mpok Kota Bekasi 2016; sementara juara untuk kategori atribut terdiri dari Abang/Mpok Favorit, Abang dan Mpok Berbakat, Abang/Mpok Persahabatan, Abang/Mpok Fotogenik, dan Abang/Mpok Persahabatan.

Sebelum malam Grand Final, menurut Humas Paguyuban Abang Mpok Kota Bekasi Fakhrana Riski Amalia, semua Finalis Abang dan Mpok Kota Bekasi 2016 telah melalui serangkaian kegiatan termasuk pemberian materi, K3 dan cigarettes hunter selama car free day, outbound, napak tilas Kota Bekasi, Gala Dinner untuk table manner, dan Unjuk Kabisa untuk menunjukan bakat serta talenta mereka. (*/eas)

Be the first to comment on "28 Finalis Siap Bertarung di Grand Final Abang Mpok Kota Bekasi 2016"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*