Sakit Lupus, Selena Gomez Putuskan Istirahat dari Dunia Musik

Bekasimedia – Selena Gomez, penyanyi yang juga mantan kekasih Justin Bieber memutuskan beristirahat dari dunia musik. Hal ini setelah dia ingin lebih serius mengobati penyakit lupus yang dideritanya.

Dia [Gomez] memutuskan mengosongkan kalendernya selama setahun demi prioritasnya untuk masa depan yang lebih bahagia dan tidak ingin membuat promotor tersudut,” kata seorang sumber pada People seperti dilansir CNN Indonesia, Rabu (31/8/16).

“Dia merasa lega karena sekarang dia bisa lebih masuk akal soal kenapa dia merasa hal-hal yang pernah ia rasakan dan [dia pun lebih] optimistis tentang masa depan,” sumber itu melanjutkan.

Gomez memang sudah terbuka soal penyakit Lupus yang diidapnya. Ia mengatakan, “Seperti yang kalian tahu, sekitar setahun lalu saya mengungkapkan bahwa saya punya Lupus, penyakit yang dampaknya beragam ke orang.”

Dampak itu bisa jadi serangan kegelisahan, serangan panik dan depresi. Menurut Gomez, masing-masing dampak itu punya tantangan tersendiri, terutama bagi figur publik sepertinya.

Karena itulah Gomez memutuskan istirahat. “Saya ingin menjadi lebih proaktif dan fokus mengelola kesehatan dan kebahagiaan dan sudah memutuskan bahwa jalan terbaik ke depan adalah mengambil beberapa waktu untuk istirahat.”

Ia lalu menyampaikan rasa terima kasih terhadap para penggemar yang selama ini mendukungnya.

“Kalian tahu betapa spesial kalian bagi saya, tapi saya harus menghadapi ini untuk memastikan saya melakukan semua kemungkinan demi yang terbaik. Saya tahu saya tidak sendirian membagi,” tutur pelantun The Heart Wants What It Wants itu.

Gomez berharap, orang lain yang mengidap Lupus seperti dirinya bisa termotivasi untuk menghadapi masalahnya sendiri, seperti yang ia lakukan.

Penyanyi berumur 24 tahun tersebut memang diketahui mengidap penyakit lupus dari semenjak lama. Selena sempat membatalkan konser Star Dance di tahun 2013, karena diharuskan untuk menjalani pengobatan serius.

Selena pun mengutarakan rasa terima kasihnya pada para fans atas dukungan yang diberikan kepadanya selama ini. Tetapi belum diketahui secara pasti kapan dan untuk berapa lama Selena akan mulai istirahat dari dunia musik. Selena masih mempunyai jadwal konser untuk beberapa bulan ke depan.

Penyakit Lupus adalah penyakit autoimun, yakni saat sistem kekebalan tubuh malah menyerang sel serta jaringan tubuh itu sendiri. Lupus juga disebut dengan penyakit seribu wajah, karena gejala yang timbul pada setiap orang yang mengidapnya dapat berbeda-beda. Selain itu, penyakit lupus juga bisa menyerupai penyakit lain. Pengidap penyakit ini mayoritas perempuan dengan perbandingan 9:1.

Dokter yang menangani penyakit ini biasa disebut DPL (Dokter Pemerhati Lupus). Pengidapnya disebut ODAPUS (Orang Dengan Penyakit lupus). Menurut teori kedokteran, lupus tidak bisa disembuhkan tetapi pengidapnya bisa hidup sehat, asalkan berobat dan istirahat teratur. (*/eas)

Foto: instagram

1 Comment on "Sakit Lupus, Selena Gomez Putuskan Istirahat dari Dunia Musik"

  1. get well soon selena gomez…

Leave a comment

Your email address will not be published.


*