DPRD Kota Bekasi Sambut Baik Paket Kebijakan Ekonomi XIII di tengah Lesunya Pasar Properti

Bekasimedia- DPRD Kota Bekasi menyambut positif Paket Kebijakan Ekonomi tahap XIII yang digulirkan Presiden Joko Widodo. Hal itu seperti yang disampaikan Ahmad Ushtuchri, anggota komisi C DPRD kota Bekasi.

“Kita menyambut baik dan mendukung paket kebijakan tersebut, mengingat kebutuhan akan papan atau perumahan adalah kebutuhan dasar yang harus dijamin keterjangkauannya, apalagi ini diintrodusir di tengah lesunya pasar properti,” terangnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (30/8).

Di sisi lain, kata dia, kemudahan perizinan juga harus disertai dengan kemudahan pembiayaan bagi konsumen dan developer. Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal Bekasi Utara, hal ini bisa dilakukan dengan menyerderhanakan aneka persyaratan pinjaman Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di perbankan, sehingga ada stimulasi bagi kedua belah pihak untuk bertransaksi,

“last but not least, perlu juga ditingkatkan perlindungan terhadap konsumen khususnya hunian vertikal, mengingat banyak kasus di beberapa kota besar di mana developernya wanprestasi, bahkan kabur dari kewajibannya,” ungkapnya.

Karenanya, kebijakan Presiden ini perlu juga didukung oleh pemerintah daerah, dengan memberikan aneka kemudahan bagi developer dengan tetap memperhatikan aturan dan kepentingan khalayak, serta perangkat peraturan perlindungan bagi konsumen.

Sementara itu, Ushtuchri juga berharap di tahun infrastruktur ini pembangunan dan pertumbuhan dunia properti di kota Bekasi mampu menghadirkan hunian yang sehat, tidak hanya meliputi ketersediaan jalan yang baik, transportasi massal yang bisa diandalkan, tetapi juga pelayanan dasar seperti layanan air bersih dan lain lain. Di samping itu diharapkan juga ketersediaan infrastruktur dasar yang dapat menarik minat developer perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk berinvestasi di kota Bekasi.

“ini tentu harus didukung oleh pelayanan aparatur Pemkot, khususnya di bidang perizinan dan investasi, sehingga pertumbuhan dunia properti di kota Bekasi tidak justru mendesak keluar masyarakat berpenghasilan rendah tersebut,” tutupnya. (dns)

Be the first to comment on "DPRD Kota Bekasi Sambut Baik Paket Kebijakan Ekonomi XIII di tengah Lesunya Pasar Properti"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*