Terima Laporan Warga, Ariyanto Hendrata Sidak Pembangunan Saluran Air

Bekasimedia – Geliat pembangunan di Kota Bekasi, pada semester kedua tahun anggaran APBD 2016 mulai terlihat. Di Kelurahan Jakasampurna Bekasi Barat, perbaikan saluran air di Jalan Asyafiiyah RT 01/18 mulai dikerjakan sepekan terakhir.

Pantauan bekasimedia.com pada Selasa (30/8/16) pengerjaan penggalian telah selesai dan mulai pemasangan konstruksi saluran air. Namun sebelumnya sempat ada masalah dalam pelaksanaan pembangunan saluran air ini. Pengerjaan saluran tidak sesuai dengan kehendak dan keinginan warga sekitar.

Perlu diketahui, warga di RT 01/18 pernah mengalami banjir jika hujan besar terjadi. Tidak terlalu tinggi memang, namun air masuk ke dalam rumah. Banjir ini terjadi beberapa kali dalam 5 tahun terakhir. Banjir Terjadi karena saluran air tidak tertata dan posisi kontur tanah yang lebih rendah dari jalan utama, sehingga air berbalik ke rumah-rumah warga.

Bertahun-tahun warga RT 01/18 berusaha menyalurkan aspirasi ke Pemerintah Kota bekasi agar memperbaiki saluran air. Melalui perangkat kelurahan, juga melalui anggota DPRD Ariyanto Hendrata.

“Alhamdulillah berjuang sekian lama, tahun ini bisa kesampaian juga ini saluran air,” ungkap Maman, mantan ketua RT setempat.

Namun kemudian, ketika pembangunan dilaksanakan, pengerjaan asal-asalan. Kedalaman dan kemiringan atau elevasi saluran air tidak sesuai dengan keinginan warga. Jika elevasi tidak sesuai, bukan tidak mungkin air dari jalan utama (Patriot-red) justru berbalik arah ke Jalan Assyafiiyah.

Akhirnya warga memilih melapor ke Ariyanto Hendrata, lalu kemudian melakukan sidak pada Jumat (26/8/16) lalu. Sidak Ariyanto didampingi oleh pengurus LPM Jakasampurna, serta pengurus RT/RW dan warga setempat.

“Karena dapat laporan dari warga bahwa pekerjaan nya asal-asalan atau gak sesuai dengan rencana kesepakatan dengan warga. Ternyata betul, pas saya ukur kedalaman galian dan elevasinya gak sesuai dengan harapan warga,” kata Ariyanto.

Ariyanto hendrata

Kemudian Ariyanto menindaklanjuti dengan memanggil pemborong, kontraktor serta dinas terkait untuk memperbaiki galian tanahnya. “Alhmadulillah sekarang sudah diperbaiki dengan ukuran yang dikehendaki warga.”

“Masalah kedalaman galian saluran dan elevasi nya itu sangat penting. Mengingat saluran tersebut diharapkan akan menjadi saluran buangan air yang selama ini menggenang dirumah warga kalau hujan tiba,” jelas Anggota DPRD dari Fraksi PKS ini.

Selanjutnya Ariyanto berharap warga terus mengawasi proyek ini sampai selesai dan kembali melaporkan jika ada hal-hal yang menyimpang dalam pengerjaannya.

“Saya berharap seluruh elemen warga turut mengawasi proyek pembangunan ini sampai selesai. Laporkan jika ada yang menyimpang,” tutup Ariyanto yang juga Ketua Komisi A dan pernah bersitegang dengan Gubernur Jakarta terkait TPST Bantargebang. (eas)

Be the first to comment on "Terima Laporan Warga, Ariyanto Hendrata Sidak Pembangunan Saluran Air"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*